11/26/2005

Lagi Sendiri

Jaga hati... hiasi dengan adab syar'i, kesendirian acap membuat kita lengah ! Sering-seringlah berkhalwat dengan-Nya

Subhanallah, pesan yang sangat mengena. Pagi itu saya masuk kantor agak siangan. Entah memang kebetulan atau bagaimana, ternyata saya hari ini sendirian di kantor. Direktur dan wakil direktur karena hari ini Sabtu jelas mereka bisa dibilang antara datang atau tidak. Yang lain ? kebetulan punya acara yang sama yaitunya ke Jakarta. Alhasil jadilah saya sendirian di kantor tempat kerja yang segede ini.

Sejak sore kemaren entah kenapa saya merasa bt, bukan karena saya gak bisa ikut ke jakarta lho.. bukan. Emang saya sendiri juga tidak tahu kenapa "bt" juga bisa datang nangkring di kepala saya. Dibawa makan gak enak, dibawa tidur susah sampai-sampai saya kepikiran apa saya bakal sakit atau

bagaimana ? karena saat ini disini lagi doyan Demam Berdarah. Ugh, moga-moga jangan sampai saya kena DBD ya Allah. Saya gak bisa bayangkan gimana kalo kena DBD dan dirawat seperti teman saya. Bukan masalah perawatannya tapi masalah jarum ! ya saya paling takut sama jarum suntik dan jarum infus. oh tidak ! Dari dulu itulah yang membuat saya benci sama yang namanya rumah sakit.

Balik lagi masalah lagi sendiri di kantor. Sebenarnya banyak yang harus saya lakukan diwaktu pagi ini. Tapi entah kenapa mungkin sisa-sisa bt kemaren masih ada membuat saya melirik telpon kemudian berpikir sejenak, telpon apa gak. Akhirnya tanpa babibu lagi saya tekan nomor 08136... sejenak kemudian terdengar nada sambungan tutt tutt

Dia : Hallo Assalamualaikum

Saya : Wa'alaikumsalam
........ (diam)....

Saya : Wa'alaikumussalam Warohmatullohi Wabarokatuh, lagi ngapain ?

Dia : Mm.. lagi... gak usah deh dikasih tau. Ada apa Da ?

Saya : Gak ada, saya lagi sendirian di kantor. Yang lain pada ke Jakarta, so cuma nelpon aja.

Dia : O, oh ya... ibu dan keluarga Uda dah dikasih tau kalo tanggal 4 nanti mo kesana ?

Saya : Insya Allah Udah, hmm nanti deh dikasih tau lagi.

Dia : Saya ikutan kesana, nemenin yang ibu-ibu.

Saya : Oh ya ? bakal rame ya ? emang berapa orang yang mo datang ?

Dia : Sekitar 20 Orang

Saya : Subhanallah, rame amat.

Dia : Ya begitulah, adat Da... adat disini kayak gitu.

Saya : Lama-lama kita kok semakin pasrah dengan adat ya ?

Dia : Ya mo gimana lagi.

Saya : Ok deh, Saya juga gak tau awalnya mo ngobrolin apa. Cuma lagi bt aja sendiri, trus tadi pengen nelpon lansung aja telpon.

Dia : Ooo.

Saya : Ada masalah lagi gak ?

Dia : Insya Allah gak ada.

Saya : Ok deh, kalo gitu salam buat ibu, bapak dan adik-adik, kalo mau juga mamak.

Dia : Kalo Ibu dan Bapak Insya Allah. Adik sama mamak afwan gak bisa saya sampaikan.

Saya : (tertawa) ok gak papa. Baik-baik ya disini. Ada pesan untuk uda ?

Dia : iya, makasih. gak ada.

Saya : dah ya, Wassalamualaikum Wr Wb

Dia : Wa'alaikumussalam Wr Wb

Satu jam berselang tiba-tiba hp saya berdering pertanda ada Sms masuk. Dan ... Subhanallah !!! dirimu memang (saya tak punya kata-kata untuk ungkapkan) ... Ya Allah Robbi Izzati ...salahkah aku jika mencintainya karena keteguhan agamanya ?

No comments: