11/11/2002

great ! akhir nya si pentser (pentium tiga scs server) ke install redhat 8.0. begw ... gak tau dah, gua jadi getol ngoprek... gara-gara windows yg di pake seblumnya ketiban siyal kena VBS Redlof A. bahkan dah nyerang kernel.dll. salah gua juga sih, 2 minggu abis install gak pake antivirus sama sekali. ya ibarat rumah maling mana yang gak masuk, lha pintu nya kebuka pagar nya juga.
Dari dulu gua pengen nyoba linux, but .. ya gitu ... mengoperasikan windows aja gua mah belom apa-apanya. tapi gua punya pikiran kapan gua bisa nya kalo gak mulai dari sekarang, mo nungguin bisa ngutak ngatik windows... ya gak mungkin lah. linux ma windows gak ada sangkut pautnya, gak tau sih ... ada benernya apa gak ama pikiran bego gua tsb. yang penting cuma satu ! gue harus bisa !
mulai dari nginstall ampe jalanin software nya gua mo bisa sendiri, ya paling gak di catat dulu lah. ee.. pas sahir nginstal .. pertama nya sih bisa dicatet langkah nya, tapi abis itu ... ngetiknya kayak air terjun gitu, mana gua gak tau apa maksudnya lagi... *bengong* ampe ke install semua. Nah lho...kok malah udah jadi, padahal blom ngerti apa-apa. ah gak papa lah ... ntar coba sendiri. buat permulaan di instalin dulu, kayak make windows dulu.. hehehe ( windows aja di instalin yak *gelap* )
busyet dah .. aplikasinya se abrek men ! kembali ke alasan klasik "tapi gua gak bisa jalaninnya" ... haha dasar emang ! satu persatu nyoba jajal dah mulai dari shylspeed *bener gak ya tulisannya* ... ya kayak prog mail pop3 gitu ( itu pun kerjaan tangannya mas eny ... but dah kecatat kok ... hehe ntar tinggal nyontek ;p thx anyway buat mas eny), lanjut nya ... pengen dengerin musik .. install xmms ... begh .. nah ini nih .. bikin gua puyeng gak karuan. sahir dah utak atik sana sini tapi gak juga ... katanya apa ya tadi... dugh lupa gua. ya akher nya mas anjar turun tangan...*sehabis dirayu ... hehe biasa deh gua * - nah pas ngoprex gitu ... gua tuh pengen tau ... but bingung gua nih mo nanya mulai dari mana ... agh .. sumpah gelap dah... akhir nya selesai , keinstal tuh xmms. nah lho... dah berapa point tuh bikin gua bingung... kayak nya kalo di jelasin langsung pada saat itu kapan selesai nya yak... nah mungkin gua seharus nya belajar sendiri... lho emang harus ...
but gua sekarang jadi lega banget deh, sejak enam bulan kemaren gua kepengen nih pentser ke install linux... akhir nya baru sekarang terwujud. tengkiuh berat buat sahir, mas eny .. dan terutama juga buat mas anjar ... abis ini gua bakal bolak balik nanya ...so jangan bosan yak .. hehehehe

Mo buka bersama ama temen2 lain mah gak jadi, gua ketiduran ampe jam 1/2 6 ... gua bingung.. lha buka bersama nya gimana neh ? waduh ternyata hujan.. syukurlah, berarti gak ikut...
*Woiii kuliah ! * ... ops masih satu jam lagi .. masih lama...

No comments: