1/05/2005

muter terus

1 hari sudah aku di pulau kecil ini, tepatnya di ujung indonesia bagian timur sana. lebih tepatnya di atas kuduk pulo irian dan lebih sangat tepat lagi di kota Biak namanya.Entah angin apa yang jelas aku udah 2 kali pulang balik ke kota kecil yang lumayan sepi ini. Bayangin aja supermarket alias mall cuma ada 1 dan itupun cuma sebesar toserba KPN unibraw. Kota yang lumayan panas tapi masih belum tersentuh polusi ini menjanjikan banyak hal. Apalagi bagi orang-orang yang di bidang kelautan. Bayangkan di daaerah biak itu ada 81 titik tempat untuk diving, woo bagi yang doyan diving sampe muntah mah blom selesai tuh ngabisin 81 titik.



Saat ini aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah alias kantor, kalo kedatangan ku yang pertama aku lebih banyak jalan-jalan keliling biak. Maklum nyari data, ke goa jepang, pantai, bekas hotel bintang 5 yang udah kolaps. Subhanallah itu hotel ya pasti dulunya bagus banget, cuma sayang sekarang gak ada yang ngurus. Posisinya di tebing bukit depannya pantai indah ... dengan keadaan yang tak terawat gitu aku sudah merasakan betapa asyinya nginep disana. Katanya sih gara-gara moneter itu hotel jadi bangkrut. Dan emang dasar masyarakat kita ini gak bisa ngeliat barang bagus, itu hotel peralatan semuanya ilang sudah... sampe marmer ilang ! duh ... gile. Jangan kan hotel ya, aceh aja udah parah gitu masih di jarah. ah tau deh. btw aku kok belum pasang banner di blog ini ya ?
wah kebanyakan ngurus web lain jadi lupa ngurusin ini ehehehe...

sejak tanggal 2 november, kerjaanku jalan mulu. nih rute nya ... Malang - Surabaya - Jakarta - Makasar - Biak - Makasar - Jakarta - Padang - Payakumbuh - Bukittinggi - Padang - Jambi - Jakarta - Surabaya - Malang - Surabaya - Jogja - Malang - Surabaya - Biak ...
kok jadi banyak amat ya ? itu berangkat dari tanggal 2 november sampe sekarang. Ya tentunya ada ada basecamp dong, basecamp tetap kan di Malang.

Banyak banget ceritanya yang mo tak tulis, saking banyaknya aku gak bisa menceritakan apa-apa hehehe. bingung yo, mo mulai dari mana. Tapi gak papa ntar juga bakal keluar sendiri kok ceritanya.
Ngomong-ngomong dan kalo dipikir-pikir aku ke biak kali ini kayaknya cuma pindah ngenet deh. Kerjaan udah di handle duluan ama yang disini, so ngapain lagi ? eh bentar lagi sakit perut nih... ngelmu tenaga dalam dulu nih di WC

No comments: