12/23/2002

akhirnya setapak jalan kenangan akan ku goreskan disini. yah... sederetan goresan hati yang pernah bersemayam dalam kepala,kertas,buku bahkan dalam komputer sekalipun kucoba tuangkan sedikit demi sedikit. 9 tetes tinta puisi di tahun tahun lalu sudah ku pajang dalam gallery dan akan bertambah ... semoga saja.
jalan ini memang tak seberapa yang tau dan aku yakin hanya segelintir orang yang berniat dan melihatnya yang diantaranya hanya orang-orang yang terdekat. kembali berkaca pada lembaran-lembaran masa lalu, aku melihat begitu banyak sudah yang ku ukir di jalan ini. sempat sesekali aku ingin teriakkan bahwasanya aku punya jalan sendiri agar mereka tau tapi sejenak sempat aku berpikir "untuk apa ?". lebih baik aku tenggelam dalam ketidak tahuan hiruk pikuk mereka. andaikan jalan ini pernah dilewati berarti dunia ini terlalu sempit atau memang ada keinginan untuk bercengkrama dan mencoba untuk berbagi rasa. dan yang pasti jika sudah menjejakkan kaki disini berarti adalah orang yang dekat denganku.
"bermegah megahlah karena dunia itu indah" begitu yang terlontar dari mulut sebagian penghuni bumi ini. dan sebaliknya mungkin dengan apa yang ku inginkan kemegahan dijalan ini akan sedikit ditemui bahkan tidak sama sekali. satu kemegahan akan ada kemegahan yang lain. bagiku kemegahan bukan lah visulitas yang terpampang dalam pandangan nyata tapi kemegahan sejati tergores dalam isyarat yang tersirat. seandainya telah menemukan itu maka cobalah renungi andaikan benar berbagilah bersama yang lain, nikmati sepenuhnya yang bisa aku beri karena secuil ini memang tak segenggam di tanganmu tapi secuil ini insya allah bisa menjadi setumpuk yang tak muat dalam genggamanmu.

No comments: