12/24/2002

bohong ! duh sakitnya kuping ku mendengar kata-kata yang keluar dari mulutnya. sempat ku berpikir seandainya kata-kata itu aku gunakan untuk jawaban sebagai pengakuan darinya ... ah tapi apa bakal berpengaruh, seorang pembohong tetaplah pembohong. mungkin kita beda, aku punya prinsip sekali berbohong tak akan percaya selamanya. sejujur apapun yang bakal dibilangin mah aku masih berpikir panjang untuk mempercayai. lain halnya jika seandainya jujur, aku berani berkorban demi kejujurannya itu.
bukan berarti aku gak pernah berbohong, karena berbohong itulah aku merasakan sesuatu yang sangat pahit. dan disanalah teringat akan sebuah kejujuran "kenapa gak dari dulu aku jujur, apa sih susahnya ?" kata-kata itu yang selalu terngiang.
berbohong memang mudah bahkan bagai membalik telapak tangan, tapi selanjutnya mesti berpikir kebohongan apalagi sebagai alasan kebohongan pertama.
ah sudahlah ... jika masih berprinsip "berbohonglah selagi kamu bisa" prinsip itu akan ku tambahkan "sebelum bohong itu membunuhmu".

No comments: