4/08/2004

Dingin !

Kemaren-kemaren nih malang dah meradang lagi dinginnya. Mungkin bagi yang malemnya diabisin di kamar kosan ato di kontrakan sih gak ketara banget ya, tapi bagi yang idup seperti aku ini ngerasain banget gimana rasanya dinginnya Malang. Gitu juga bagi temen-temenku yang setiap hari tidur dipelataran toko, ato mungkin di trotoar saat ini lebih merasakan gimana menggigitnya tuh dingin. Aku sih masih mending tidur beralaskan karpet gini, nah mereka ? beralaskan koran aja udah syukur banget kadang malah kulit tubuhnya mencium tembok atau tanah karena buat dapetin selembar koran harus berebut bahkan jotos-jotosan terlebih dahulu. Disini masih bersih dengan yang namanya nyamuk, disana ? darah tuh jadi santapan semalaman ama nyamuk. Barusan aja donorin darah buat induknya, beberapa menit kemudian anaknya bergerombolan datang nagih hal yang sama, dibunuh satu ... puluhan yang datang menjelang. so ? pasrah udah ... asalkan mata bisa terpejam kehilangan darah sedikit gak jadi soal.

Terlepas percaya ato nggak, aku sendiri udah sering ngerasain tidur seperti itu. Sekarang aja yang rada mendingan, bisa tidur nyenyak tanpa gangguan nyamuk beralaskan karpet lagi. Duh betapa beruntungnya ya ?
Sekarang di belakang layar monitor ini aku lagi dengerin radionet heartbeatstation, enak sih suara si DJ kali ini tapi obrolannya ancur gak karu-karuan mana rada-rada sombong gitu. Tapi apa peduliku ya ? mo sombong kek dia nya,mo ancur omongannya ... wong kenal aja gak. paling kalo aku kasih tau "sapa lo ? sirik amat ! ini sesi nya gue... suka-suka gue dong, salah siapa dengerin gue", nah lho kalo dah gitu aku mo bilang apa coba ?
Jadi inget siaran dulu, seharian siaran trus obrolan udah ngelantur kemana-mana... gak taunya ada yang ngasih komentar "eh siarannya profesional dikit dong, muterin lagu seenak perutnya aja, ancur tau ! mbok ya mikir napa ama pendengarnya". Aku jawab apa coba ? "Eh yang manjat anten tuh gue, yang pasang pemancar gue juga ikutan, yang bongkar pasang komputer gue juga, yang bikin acara kayak gini juga gue, yang abis suaranya cuap-cuap sendiri seharian gini gue, hp yang dipake buat request juga hp nya gue, yang ... yang ...." banyak lagi yang nunjukin gue..gue..dan gue tuh dibelakang,trus sambungan jawaban aku waktu itu "nah apa pedulinya lo ama siaran gue, mo ancur apa apa gak kan terserah gue. Profesional ? haha dibayar aja kagak, gitu minta profesional... mangnya radio swasta apa ?" ancur kan jawabanku ? tapi anehnya tuh orang kok gak berpindah, tetep aja dengerin n kirim atensi malah sampe nelpon 1 jam gak putus-putus sehabis aku siaran pas mo istirahat. lah ? aneh ! kayaknya tuh orang pengen juga dengerin siaran ancur-ancuran gitu. Kalo dipikir-pikir sih memang sadis banget yak jawaban ku waktu itu, mana di on air kan lagi. Untung nya aku gak nyebutin nama ato nomor hp nya, kasian juga lah.

Kalo nginget kejadian itu lagi, aku jadi pengen minta maap terus aja. Ya walopun dulu udah minta maap sih ma dia cuma sampe sekarang tuh masih kerasa gak enak. dan walopun juga gara-gara itu kenal jadi deket dan sering dibawain makanan gitu. Aneh lagi kan ? orang di semprot kayak gitu kok malah lengket. Cuma belakangan udah beberapa bulan gitu ketahuan dah ada maunya. Maunya ? apalagi kalo bukan gebetin aku, hohoho... ini yang kurang kusuka. mbok ya kalo awalnya bilang temen cukup temen aja napa, gak usah pake acara gebet menggebet lah. Bukannya jual mahal (padahal emang sih hehe, dan kamu tau kenapa ? haha rahasia ... pokoknya ada deh) aku takut aja ntar dianya kecewa, trus ... trus ? gampang aja gebat-gebet gitu yang sekian taun di pendam dikemanain ?
ah udahlah itu cetrita yang udah berlalu ... bener sih aku salah juga, tapi yang namanya pilihan kan kudu milih mau digebet apa gak itu aja. AKu pilih gak mau itu kan hakku juga tho ? jangan tanya kok bisa apalagi membahas kenapa. Yang jelas jawabanku cuma satu "udah sekian taun, aku gak mau itu sia-sia" itu aja. Segitunya ? iyap ...

Ntar sore jam 1/2 5 insya Allah siaran perdana. moga aja sukses !

Ya Allah aku tau Engkau tau apa, siapa dan kenapa. Engkau berikan aku berjuta pilihan dan itulah satu pilihanku, terlepas dari Engkau meridhoi atau tidak. pintaku ... kuatkan aku untuk kata "kehilangan". Walopun aku berharap dia memang engkau pilihkan untukku.Namun seandainya nanti aku memang harus kehilangan dia, aku tak ingin kehilanganMu juga ( - salahkah aku berbicara seperti ini padamu ya Rob ku ? - )