4/18/2004

Perasaan ku gak enak ...

"Belakangan kok perasaan ku jadi gak enak gini ya ?"aku nyeloteh sendiri kemudian cari-cari sendal siap-siap mo berangkat. Salah seorang temenku sempat nanya ... "kenapa dang ? mo kemana ? ada masalah tha ?". "Gak tau nih, dari kemaren perasaanku gak enak banget. Kayaknya mo terjadi sesuatu yang..." aku gak melanjutkan kata-kataku, masih sibuk mencari sendal. "Ah perasaan kamu aja kali ... santai aja men !" temenku berusaha menenangkan aku. "Gimana mo tenang beberapa hari ini perasaanku gak enak kayak gini terus. " kok sendal dari tadi gak ketemu juga, ngumpet dimana yak ?
"Alah biasa aja itu mah, paling juga kamu kepikiran apa gitu" temenku masih nganggap biasa apa yang kurasakan
"Ini mah bukan biasa lagi tapi memang bakal ada sesuatu yang bakal terjadi. Dulu juga kayak gini, kayak semacam firasat gitu deh" aku makin panik ... gak ketemu sendal ku yang satu-satunya itu.
"mmm... gini aja, kamu tenang dulu.. trus critain ke aku deh gimana perasaan kamu sekarang" di menatapku serius.
"duh plis ... jangan sekarang , sekarang tuh aku lagi bingung banget ... mana sendal gak ketemu2 dari tadi dicariin..." aku melirik tatapan seriusnya dan kembali nyari sendal, kali ini aku telusuri kolong meja..dan akhirnya ketemu. "nah ini dia... udah pinter ngumpet sekarang nih barang !".
"ok, sendalmu dah ketemu... sebelum kamu pergi, kasih tau dulu ada apa sebenarnya dan kasih tau juga kamu mo kemana" temanku berusaha menahan langkahku dengan menarik lenganku.
"ok..ok... aku kasih tau, tapi jangan kaget ya... dan jangan marah kalo aku salah ok ? janji ?" aku ngangkat dua jari.
"swer" temenku juga sama ngangkat 2 jari juga.
"perasaanku gak enak soalnya aku mo boker dan sekarang kudu ke WC ! gue cabut ya dah gak tahan nih... beneran..duhh.." aku langsung kabur nyari tempat "jongkok" soalnya di kampus mana ada closet duduk. 100 taun lagi mungkin ! hehe

Apa jadinya kalo beberapa hari kemaren kamar kecil alias tempat "ngelapor" ato tempat "jongkok" ditutup ama yang punya ato gak ada sama sekali ? mungkin aku menjadi orang paling panik sedunia ! karena gak tau harus mo buang kemana. Gak tau kenapa seminggu kemaren tiba-tiba perutku gak mau diam, pengennya ngeluarin sesuatu terus ... selang sekian jam ato abis minum air bahkan kena udara dinginpun langsung ngetok-ngetok "mas..mas... ke wc yuk !". Ok lah kalo itu terjadi disiang hari, kalo kejadiannya jam 3 pagi ?! mo nyetor kemana ?
Tapi syukurlah walopun gak punya kamar kecil sendiri *gimana mo punya, wong tempat tidur aja every where i can sleep !* aku masih bisa lari tergopoh-gopoh ke Kelir ato kalo rasanya masih belum begitu mendesak aku masih bisa jalan cepat ke bekas tempat idupku yang dulu. ya begitulah setiap hari selang sekian jam... lari bolak balik.

No comments: