4/07/2004

Serangan Fajar ?

50 lembar kertas yang bertuliskan 081 ... sekian banyak tertera disana ku pegang waktu itu, 5 Jam lagi pemilu akan dimulai. Barusan saja akh Seto dan Ridlo datang kesini. Ya disini kita akan melakukan serangan fajar menjelang pencoblosan. Ini adalah strategi kampanye terakhir, setelah kampanye terbuka berakhir tanggal 1 April kemaren yang menyisakan harapan dan kecemasan. Kenapa ? karena boleh jadi kita mampu menghadirkan 100 ribu peserta kampanye, sapa tau itu hanya masa mengambang dan kenyataannya memang demikian. Dan sekarang ? ini saatnya serangan fajar !

Sebelumnya aku ke rumah seto dulu untuk memastikan apa yang bisa ku bantu, dan ternyata memang belum di apa-apakan ribuan no hp yang tertera dalam kertas itu. Baru hanya sebagian kecil dipindahkan ke softcopy alias di kopi ke disket, dan selebihnya masih berupa tinta hitam dan biru. Padahal sudah jam 9 malam, dan di rencanakan dikirim menjelang jam 7 pagi tangga 5 April. Lha kirim lewat apa ? aku bertanya. Lewat internet !? ha ... bukannya. Aku memutar otak gimana bisa kirim ribuan sms lewat internet ? Ah sudahlah sekarang kita usahakan seberapa bisa. Yang sudah kekopi ke disket aku bawa ke kantor dulu, disana bisa konek ke internet sekalian mencari servis sms gratis lewat internet. Dalam benakku "mungkin gak nih kirim ribuan sms lewat m3-access ? lewat satelindogsm ? pake icq ? pake YM ? search di google ?". Belom sempat kucerna semuanya ternyata aku sudah berada di depan komputer.

Aku tak tau pasti apa yang bisa kulakukan dengan konek ke internet, karena sudah beberapa hari, minggu bahkan bulan ini aku mencoba fasilitas sms gratis di internet gak ada satupun yang bisa bisa mengirimkan ratusan bahkan puluhan dalam satu hari. paling cuma 5-10 kirim dalam sehari. Dulu sih ada m3-access yang gak terbatas mo ngirim seberapa aja, tapi sekarang gak ada lagi yang namanya sms gratis itu. Disket merah jamu itu aku masukkan ke floppy disk, klik 31/2 floppy a: ... sekian lama ditunggu, apa yang terjadi ? disketnya error... aduh ! di pojok kanan bawah monitor ku sudah menunjukkan 11.02 PM. aku call ridlo, agar ngopi nomornya di kantor aja karena 3 komputer nganggur sekaligus bisa konek ke internet dan kita bisa searching bareng nyari fasilitas sms gratis.

Bukan kenapa-napa, kita memang lagi mengusahakan agar bisa mengirim sms ke ribuan nomor yang berada di tanganku sekarang lewat internet. Tujuan kita hanya untuk mengingatkan para kader dan simpatisan agar berhati-hati dengan "terorisme politik" yang banyak sekali terjadi sebelum melakukan pencoblosan. gara-gara 10 ribu rupiah saja, suara terjual sudah ! kecil memang hanya 1 suara tapi kalo dikalikan 100 ribu orang ? atau bahkan 1 juta orang ?
Nah kenapa kita kok memilih lewat jalur internet ? ya itu dia, kembali ke modal yang ada dalam saku saat ini. Kita berusaha bagaimana dengan modal seminim mungkin, kampanye ini bisa menghasilkan sebesar mungkin. Pake apa ? hati dan otak ! Dan kali ini kita mencoba memeras otak gimana caranya bisa kampanye lewat sms ini terslaksana.

Bolak-balik, ngutak-ngatik bahkan sampe panik tak satupun website yang berikan pelayanan sms gratis. Ratusan web yang kukunjungi tak satupun yang menyediakan fasilitas gratis. Mulai dari lokal sampai ke manca. Manca hanya untuk lokalan mereka saja. Icq ? gak konek-kone, entah kenapa. M3 ? daftarin nomor gak bisa-bisa. Satelindo gsm ? udah gak ada layanannya lagi. Dan sekian banyak web yang berikan layanan sms sekarang udah gak aktif lagi.
Jam 2 dini hari, Seto udah gak kuat lagi sedangkan Ridlo udah tepar dulua. Dan mereka pun pamit untuk pulang, dan aku sendiri ? masih berusaha mencari layanan sms gratis untuk serangan fajar kali ini walopun akhirnya tak satu pun yang bisa kirim sms banyak dalam sehari. Rata-rata mereka menyediakan 5-10 sms sehari dan itupun daftarnya juga bisa satu nomer yang di konfirmasi ke no tersebut. Subuh menjelang, akupun gak mampu lagi melanjutkan ... fajar sudah digantikan matahari, serangan fajar itu akhirnya gagal sama sekali !



Gambar diatas adalah kertas-kertas yang berisikan no hp kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera ... maaf kan aku tak bisa menghubungi antum semuanya menjelang pencoblosan 5 April kemaren, walopun demikian aku berharap Allah menyampaikan pesan yang akan ku tulis ini melalui hati nurani antum semuanya :
"Do'akan PKS menang,tetap istiqomah & bersih,hati2 money politik,jgn gadaikan idealisme,pilih yg bersih n peduli.dukung PKS No 16,mohon disebarkan terimakasih"

No comments: