12/03/2005

Biang Keladi

"Lu tuh biang keladinya !". Temanku bilang disela ketawa riuh dan bahagianya malam itu.

"Lah, saya kan cuma menjalankan titah dari sang baginda saja". Pura-pura ngeles sayanya padahal saya memang ingin melihat 2 pasang anak manusia itu berakhir di pelaminan.

"Iya jalanin titah, tapi kok kebangetan. Masa yang gembar-gembor duluan kamu, eh yang jadi pertama malah saya dan dia". Semua yang hadir waktu itu mendadak jadi gerr.

"Hehe, maap kalo masalah waktu saya gak bisa protes. Alhamdulillah kalo kamu dan mbak ini duluan dari saya. Itu artinya lebih dari sekedar sukses berat ! hehe".

"Tapi yang jelas beban yang ada dipundak orang tua, kekhawatiran mbak dan mas kamu udah gak ada lagi" lanjut saya sedikit serius.

"Iya, beban yang lain pada pindah semua ke gua... dasar emang !" dia nyela dengan cueknya.

Coba kita lirik pada mbak yang satunya. Ah, beliau ternyata lebih parah lagi nyalipnya. Kalo saya disalip ditikungan sama teman, kalo mbak ini udah nyalip ditikungan tanjakan pula. Baru kemaren sore dia ngobrol sama saya, besok malemnya jadi sudah ditetapin tanggal 25 Des ini akadnya. Subhanallah, walhamdulillah. Puji syukur banget kalo keputusannya memang seperti itu.

No comments: