12/28/2005

Detik ini

Detik ini saya berada di kota yang membesarkan saya selama enam tahun terakhir. Dari pandangan saya yang tidak seberapa jauh ini ternyata memang tak jauh ada perubahan. Wong ditinggalin baru 2 bulan, ya mesti tho. Jujur saya kangen dengan debu-nya tempat tidur TPTIFT, kopi-krimnya UPPTI, Es teh-nya Kafet, Sate padang, martabak mesir, roti cane ... loh kok larinya ke makanan semua ? he he he. Maklum masih dalam suasana perbaikan gizi, walopun kata teman-teman saya sekarang rada gemukan dikit.

"Katanya sekarang kerjanya udah mantepan, kok penampilannya masih kayak gitu aja sih. Jangan-jangan salah ngerantau kali nih ?". Salah seorang teman berkomentar saya datang dengan atribut seperti biasa sejak beberapa tahun yang lalu. Celana cargo, kaos oblong item + baju rangkepan ijo (yang dipake ama tentara tapi bukan yang loreng), sendal plus sendal ransel. Style standar saya dari dulu. Dan sekarang udah gak keliatan beberapa bulan, masih tetap saja seperti itu.

Saya berpikir apakah harus berganti style setelah bekerja di kota buruh sana ? Trus semestinya berpenampilan seperti apa ?

"Pake kemeja, celana yang rapih, sepatu pantopel, rambut klimis trus satu lagi HPnya diganti ! pokoknya keliatan orang yang udah bekerja gitu loh !". Saya ketawa ngakak disaat salah seorang teman bilang seperti itu.

"Bukannya penampilan kayak gitu udah ditempat kerja ? Saya kesini mah mo ngelepas kangen, bukan kerja hehehe. Masa disuruh pake rapih begitu, jangan ah".

Selain ngelepas kangen dengan dinginnya malang (salah satunya) saya juga nagih ijazah ke rektorat + transkrip + legalisir di fakultas. Alhamdulillah birokrasi gak sekomplek saya mau wisuda. 2 Jam-an selesai, cuma ya legalisirnya saja yang agak bribet. 1 lembar seribu, saya legalisir 30 lembar ijazah ama legalisir. Mikirnya sih biar butuh gak bolak-balik.

Hm... dah azan asar, saya kangen sama Masjid perjuangan dulu, masjid Raden Fatah. Akhi... masihkah kau sering bersujud disana ? semoga kita ketemu disana ya

No comments: