1/06/2003

sadar dan gak sadar selama ini aku sudah bermain dengan ketidaknyamanan. berangkat dari kejadian yang semestinya bisa kutanggulangi sendiri namun akibat dari penangguhan sesuatu yang mesti kukerjakan sekarang akhirnya menumpuk menjadi satu dan mnuntut untuk diselesaikan segera saat itu juga.
satu persatu kawanan yang kuanggap sebagai pemberi masukan yang tidak sedikit kembali ke tempat mereka berasal dan bahkan ada yang lebih dari apa yang kudapat sekarang. Langsung ataupun tidak langsung aku menjadi salah seorang yang berperan penting sehingga semua itu terjadi dengan sendirinya. "lihatlah kebelakang apa yang telah kau lakukan" sebaris kata itu tergiang jelas dalam pikiranku. aku sadar hanya sebuah motor penggerak dari sekian roda yang berjalan saat ini, namun jika seandainya motor yang kujalani ini kadang sering ngadat dan tak berfungsi dengan baik berakibat kefatalan juga bagi yang lain. Memang aku tak mendengar adanya lontaran yang keluar semua itu karena sebagian besar kesalahan yang ku perbuat namun dari sisi analisa yang kulakukan aku sadar mau tak mau aku juga ikut bertanggung jawab di dalamnya. bagaimanapun juga yang terjadi itu adalah bagian dari sisi motor yang kujalankan.
Ini adalah pengalaman yang semestinya tak harus terjadi di masa lalu bahkan di masa datang tak kan terjadi. so aku cuma berharap ada sebuah pemikiran yang berbeda dari apa yang telah berlalu melintas dengan seenaknya di alam pikiranku.

No comments: