6/04/2004

cara mandiin kucing yang baik dan benar ( part I )

Berikut adalah langkah-langkah mandiin kucing yang baik dan benar. Sebelum melaksanakan proses pemandian kucing yang sesuai dengan prosedur standar internasional ada beberapa prasyarat yang harus diperhatikan dengan seksama yaitunya :
1. Perhatikan cuaca disaat nanti anda memandikan kucing, disarankan dalam proses nanti cuaca jangan mendung atau hujan hal ini diupayakan agar kucing sehabis mandi bisa cepet kering. Cuaca yang sangat baik adalah pada panas terik karena setelah memandikan kucing anda tidak memerlukan bantuan mesin pengering untuk mengeringkannya.
2. Perhatikan keadaan mental kucing, periksa kondisi psikologisnya. Pastikan dia tidak dalam kondisi depresi berat, patah hati, atau dalam keadaan berduka. Jika hal itu terjadi sebaiknya anda menghibur dia sampai mentalnya siap untuk melakukan ritual mandi. Berikan nasehat-nasehat kepada si kucing betapa perlunya untuk mandi dan membersihkan diri.
3. Situasi tempat pemandian harus tenang dan tidak di tempat keramaian. Selain itu tempat pemandian jauh dari barang-barang elektronik apalagi TV dan Komputer. Karena bukan hanya konsentrasi si kucing yang terganggu tetapi juga anda yang bertindak sebagai eksekutor pemandian. Kasihan si Kucing, pas lagi enak-enaknya mandi anda tinggalin buat nonton diary AFI atau anda sibuk bergebet ria. Bisa mati kedinginan tuh kucing ! jadi hal ini harus anda ingat selalu demi mengingat kelangsungan masa depan si kucing.
4. Lokasi yang dipilih sesuai dengan karakteristik kucing, kalo kucing hitam jangan di mandikan di ruang gelap karena bakal nyusahin anda karena gak keliatan. Kalo kucing nya putih jangan di mandikan di lantai yang berwarna putih karena anda bakal susah membedakan mana yang kucing mana lantai. Kalau kucing nya berwarna warni jangan anda kasih gula karena nanti bisa-bisa anda kira permen.
5. Tidak ada kucing yang disakiti dalam proses ini. Kalo pun kucingnya nangis itu biasa dalam revolusi.

.... bersambung

No comments: