7/10/2005

Sekarang Hari Ahad

Perputaran hari yang begitu cepat. Baru saja kemaren rasanya saya menulis hari Senin, sekarang sudah Ahad. Begitulah, akhirnya kita ketemu juga dengan hari Ahad tanpa harus menghilangkan hari Sabtu, Jum'at ataupun Kamis. Begitulah aturannya dan tak ada manusia yang bisa menolak.

Satu hal yang membuat saya tidak begitu respek dengan hari Ahad adalah hilangnya aktivitas orang-orang di sekitar. Terutama sekali di lingkungan kampus. Sepi ! Kalau Senin, Selasa dst sampai Sabtu saya menemukan Sholat Zuhur berjamaah di Musholla Al Hadiid itu ramai, tapi kalo Ahad kadang saya harus sholat sendirian. Mulai dari Subuh sampai Isya, sepi dari jamaah.

Hari Ahad bukanlah hari rutin saya untuk pulang ke rumah [ ingat, bukan rumah pribadi tapi ... kontrakan ]. Sebelumnya kan pernah saya bilang, saya pulang kalo sudah "lowbat" [ yah, make istilah ini lagi ]. Saya memang bukan orang rumahan, yang bisa berdiam diri dirumah seharian penuh. Kecuali kalau dirumah ada komputer pribadi paling tidak dengan spesifikasi minimal Pentium III, memori 128, Hdd 20 GB, monitor 14 inch, multimedia, cd room, dan terkoneksi dengan internet. Nah itu baru saya jadi orang rumahan.

Paling gak ya komputer tuh gak hengki tornando kalo pas ngejalanin Adobe Photoshop 7, Dreamweaver MX 2004, XAMPP, Edit Plus, Cute FTP, YM, Windows Explorer, Mozilla Firefox, Internet Explorer, Winamp, TV ... sekaligus. Tapi bagaimana mungkin ? membaca saja aku sulit ... hehehe, gak maksudnya begini... Sejak jaman megang mouse masih gemeteran sampai saya bikin sekian puluh website, belum ada yang namanya pake komputer pribadi. Tetep aja minjem, maklum lah pengen otak encer tapi modal dengkul. Sampai sekarang nulis ini cerita masih pake komputer pinjem.

Walopu gitu, alhamdulillah banget saya masih dikasih kesempatan untuk belajar. Syukur banget saya bisa manfaatin fasilitas ini. Ya mudah-mudahan satu saat saya bisa beli komputer sendiri, pasang internet sendiri. Syukur-syukur laptop yang memang sudah masuk wishlist saya sejak dua tahun yang lalu.

Kalo ngomong-ngomong soal wishlist, ternyata banyak juga. Hm, bagaimana kalo saya coba tulis disini. Soalnya selama ini saya cuma tempelin dikepala, gak pernah nulis di kertas ataupun di blog ini. Wishlist ... [ khusus barang lho ya ]

1. Kontrak rumah sendiri [ ini buat persiapan yang itu tuuh, he he he ]
2. Buku² [ gak mungkin tak tulis satu-satu, di Eramedia tuh banyak yang bikin saya ngiler sampe teler ]
3. Jilbab, Batik, Koko [ hadiah buat bunda dan ayah ]
4. Laptop [ biar bisa kerja mobile, apalagi bikin web ]
5. Sony Camera Shoot [ buat photografi, apalagi website pks kekurangan foto ]
6. Siemen SL 45 [ bisa nyetel MP3, biar gampang hafalin Al Qur'an ]
7. Celana [ ini memang dari dulu, mana eiger udah robek pula ]
8. Perbaiki Sepeda Motor CB 125 [ dah di ijinin make masih belum juga tak perbaiki ]
9. ...

apalagi ya, untuk sementara itu dulu. Ntar tak sambung tapi "gak janji lho ya" [ he he he ] azan dah berkumandang, magrib bow !

No comments: