7/09/2005

Sekarang Hari Sabtu

Apa yang terpikir waktu bangun pagi di hari sabtu ? Pada sebagian orang yang sudah bekerja hari sabtu adalah hari pelepas lelah. Segala rencana wiken yang menyenangkan sudah siap dan matang menjelang tidur tadi malam bukan ? Kalo tidak ada acara, sudah mempersiapkan untuk bangun kesiangan. Atau mungkin tadi malam sengaja begadang karena tak ada acara untuk hari Sabtu. Namun bagi sebagian yang lain masih ada yang menghabiskan waktunya untuk lembur. Lumayan, untuk tabungan atau pemenuhan kebutuhan.

Sabtu malam atau malam Minggu adalah malam yang tak boleh diganggu. Kedatangannya yang ditunggu, apalagi bagi yang punya pasangan. Apa itu istri/suami atau pasangan dari istilah yang dihalalkan oleh sebagian orang "pacar". Malam minggu adalah satu masa yang menyenangkan. Acara yang biasanya digelar dari matahari mulai terbenam sampai tengah malam atau mungkin sampai pagi. Tak perlu khawatir bangun kesiangan, karena toh besok minggu libur seharian.

Sudah menjadi kesepakatan orang pada umumnya malam Minggu adalah hari kasih sayang. Seorang "gadis" akan marah dan uring-uringan kalo tidak diapeli oleh sang pacar. Begitu juga seorang "cowok" akan pusing jika tidak bisa bermalam mingguan dengan "cewek" nya. Apalagi seorang istri akan bermuram durja kalo sang suami malam Minggu begini masih lembur bekerja. Dan sang suami juga akan BT kalo meihat istri ketiduran kelelahan sejak awal malam Minggu digelar.

Dilingkungan masyarakat yang menjunjung budaya "pacaran" adalah sebuah keanehan kalau malam Mingguan tidak berkencan. Sekarang silahkan lihat keluar, mall, tempat hiburan atau ke jalan-jalan ... pada umumnya setiap manusia punya pasangan. Jarang terlihat orang berjalan sendirian atau ngantri tiket bioskop dan nonton sendirian. Kalo ada, itu menjadi pusat perhatian bahkan jadi bahan ketawaan.

Saya tak habis pikir kenapa mesti ditertawakan ? Apakah malam Minggu cuma milik punya pasangan saja. Apakah ada aturan khusus untuk mengunjungi tempat hiburan harus dengan seseorang berbeda jenis disisi ? Mereka yang sendirian juga punya hak yang sama untuk menikmati hiburan. Tak ada bedanya antara yang punya pasangan dengan yang sendirian.

Sekarang mari kita pikirkan siapakah yang mestinya harus ditertawakan ? Orang yang berpegangan tangan, berpelukan bahkan berciuman di tempat hiburan atau orang yang sendiri tanpa pasangan demi menjaga kesucian ?

Malam minggu kali ini saya akan berkencan dengan 2 orang sekaligus. Kami akan makan bareng, curhat, ngobrol kesana kemari, ngenet bareng dan banyak lagi kegiatan lain. Karena belakangan ini susah sekali kami ngumpul bertiga. Entah berapa malam minggu kami lewati tanpa kencan. Tadi kami sudah janjian, dan sebentar lagi mereka akan datang. Biasanya ba'da isya udah ngumpul disini, dan acarapun segera kami gelar.

No comments: