7/01/2005

ah... seandainya saya di Jakarta

Semalam ngobrol berat [ baca : asyik gitu loch ] sama E**** [ sorry buat privacy di sersor aja ] lewat si yellow smile alias YM. Dan kita kayak sahabat lama yang udah lama banget gak ketemu, padahal emang udah lama gak ketemu. Terakhir itu taon 2002, udah tiga tahun saya gak melihat batang hidungnya. Masih merah gitu gak sih, keseringan dipencetin komedonya pake tangan. Dia tuh partner saya waktu jaman lagi susah. Dasar kalo orang dah nikah tuh mesti manas-manasin yang belom mulu ya ?

Alhamdulillah sekarang dia sudah mapan, ya setidaknya sudah menuju kesana. Terbukti dari beratnya yang melejit sampe 60 kilo dari 45 kilo ! atau mungkin bawaan hormon ? "kalo dah merit kan bawaannya begitu" ( persis yang dia tulis kemaren malam ). Ah, masa sih ? berarti kalo saya merit (Insya Allah, amin .. mudah-mudahan ya Alah !) tambah ndut lagi dong ? sekarang aja udah 66.

Saya dari 50 sampai nonjok 66 kilo kayaknya bukan gara-gara merit, tapi gara-gara berhenti ngisep asap putih. Dia juga baru tau kalo saya dah berenti berhubungan dengan batangan itu. Katanya... "kereeen !". Wah, sekarang kalo bisa nyetop mulut ngemut rokok kayaknya keren gitu ya ? ah ga tau lah apapun istilahnya yang jelas alhamdulillah saya sudah putus cinta dan putus hubungan dengan rokok.

Banyak yang kami obrolin, sampe-sampe kayak lomba ngetik. Satunya belum di jawab pertanyaan lain dah nyambung lagi. Sampai pada obrolan tentang orang-orang yang pada nongkrong di startbuck. Kita bukan bicarain gimana mahal ngopi disana, kita bicarain orang-orang yang gak mampu berkeliaran di lampu merah. Kalo seandainya setiap orang yang nongkrong di startbuck itu di cash Rp 20.000 saja sekali ngopi. Dan itu duit dikumpulin buat biaya mereka yang menegadahkan tangan di lampu merah, tentunya mereka akan sangat terbantu sekali bukan ?

Dia berpikiran lebih jauh lagi, kalo seandainya satu Sudirman tuh ditarik Rp 20.000 saja buat bantuin saudara yang gak mampu itu. Anggap lah 1000 orang yang kerja disana dan rata-rata gajinya jutaan, totalnya kira-kira bisa 20 juta ! bagi mereka apalah artinya duit Rp 20.000 bukan ? Dia sudah melakukan "collecting" tersebut yang diawali dengan teman-temannya sendiri. Dan tau gak kendala utamanya apa ? gak ada yang interest alias tertarik untuk ngeluarin duit 20.000 itu. Padahal proposal dan segala macemnya lengkap. Akhirnya dia cuma bisa pasrah membagikan apel di lampu merah yang dibeli di carrefou pada anak-anak jalanan. Karena yang dia mampu baru cuma itu.

"tau gak apa kendala utama kita selain itu ? kita gak punya orang yang bener-bener bisa konsen 100% ngurusin itu. kita butuh aktivis2 idealis yang mau ngejalaninnya dengan serius".

ah... seandainya saya di jakarta.

"ntar kalo gua kemungkinan ke Jakarta gua kasih tau lu ... cuma gua kudu nyelesain ST ini dulu..."

begitulah akhir obrolan kami semalam yang ditutup dengan pamitan.

Sa, setujukah kamu dengan apa yang aku pikirkan ini ? sejujur aku butuh orang yang bisa "fight" bareng

No comments: