8/13/2004

Nih aku kasih tiga !



"jam 5 selesai bisa ? ntar lagi logonya aku scan, abis magrib aku ambil... besok aku ngajuin ini proposal, gimana bisa ?" begitu dia ngomong dekat kuping ku sebelah kiri. Jam 5 ? ha, ini kan jam 3 ! hah... 2 jam lagi ? bisa gak nih bikin screenshoot indeks website jatim news. Beneran dah kayaknya aku lagi diuji dalam hal kecepatan disain. Biasanya sih aku garap 3-5 jam itupun kalo bahannya lengkap, ini gambar aja kudu nge - googling dulu. "Ok deh !" aku jawab sekenanya, gak tau ntar jadinya kayak apa. Tapi yang jelas... ditantang kayak gitu mah ... hayo ! sapa takut !

jam 2 lebih sekian menit dimulai dengan membuka program photoshop, buka majalah jatim news nya dan mulai lah mencari inspirasi seperti apa screenshoot yang bakal dibikin. Template-template terdahulu aku bongkar lagi semuanya, dan mulai mengeksplorasi semua yang ada dalam otak ini. Asar menjelang, tapi core disainnya masih blom keliatan. hm ada baiknya sholat dulu aja ... baru ntar ngutak ngatik lagi.

Selesai asar di mushollah kecil itu, aku ngerasain sebuah perbedaan. Tadi nya keganggu banget dengan rasa buru-buru sekarang mah lumayan udah ngerasa tenang. Garapan ku perlahan lancar dan semakin kelihatan arah yang akan aku bikin.
Yang namanya masalah tuh tetep aja ada dan gak mungkin gak ada. Pas disain udah hampir jadi dan baru di save setengahnya...komputer mulai berulah ! hengki tornando ! hasyah ... ini penyakit kalo lagi disain gak buru-buru di save.

Ya sutra lah, masih untung ngulangnya gak dari awal. Jam lima lebih dikit itu disain udah selesai, tapi mana nih anak kok gak nongol-nongol juga ? ditunggu sampe malem gak muncul juga, lah ... mana deadline yang jam 5 tadi ya ? sampe jam 2 pagi pun itu disain blom di ambil. Temen-temen pada ngakak smua... "kapok lu dikerjain sukma !".

weleh-weleh... orang sibuk ngutak ngatik, eh malah ditinggal. Gak tau kencan ato ngapain. Sudahlah, yang penting aku dah bisa buktiin kalo dia salah objek untuk adu nyali hehehe ... disain dah selesai, tinggal ngeprint. Noh disainnya aku bikin dua sekalian, kurang apa coba. Di minta satu aku kasih tiga... silahkan pilih !

No comments: