7/23/2004

Kafe

Ini kafe memang bukan sembarang kafe ... ini kafe gak dilengkapi dengan lampu disko, meja bar, atau bahkan pelayan wanita yang cantik-cantik dengan dandan super seksi begitu juga tanpa dentuman musik yang bikin gendang kuping dipukul kayak beduk atau bikin jantung push up 200 dpm ( detak permenit ) bukan... !

Ini kafe tempat orang-orang yang luar biasa alias diluar kebiasaan dari kebanyakan, iseng cuma duduk aja pun sering ditemui, atau cuma singgah berbicara sana-sini tanpa makan dan minum apa-apa kemudian pergi lagi pun begitu. Tapi yang jelas ini kafe tempat dimana aku juga sering ber blah-blah ria.

Mungkin bagi orang yang baru datang kesana menganggapnya itu kantin kali ya, hehe anda terlalu sederhana mengartikannya teman ! bagi aku, dia dan mereka ? tempat itu bukan sekedar kantin, bukan sekedar tempat pesan makanan duduk trus melahap sekian menit abis itu cabut. Sudah berapa banyak kisah yang tercipta dari tempat kurang lebih 6 x 8 m yang tersusun atas beberapa buah meja dan tertata sangat rapi walopun terlihat begitu sederhana, sejak dari pertama ada ... meja itu tetap saja disana dan gak bisa pindah kemana-mana. Kalo mo mindahin kudu pake palu buat nyabutin paku.

Kalo bercerita tentang kisah apa aja yang pernah tercipta disana ? mulai dari kisah cinta sampai ajang kegiatan nasional pun berawal dari tempat duduk yang melingkari meja 1 x 1.5 meter. Aku juga pernah di ceburin ke got tanpa gara-gara tanpa alasan yang jelas... itu pun berawal dari sana. Satu setengah tahun yang lalu, sebuah kisah gak jelas namun berbekas itu terjadi. Yang namanya predikat jomblo itu kadang-kadang susah juga dan aku waktu itu boleh sudah termasuk pada tingkat level yang tinggi... sekian lama jalan kemana-mana itu barengan teman empat, lima, enam atau bahkan sendirian, berduaan pun bisa dipastikan disampingku adalah seorang laki-laki pejantan ! Entah ada angin datang darimana atau juga semalam mimpi apa, sehari sebelumnya aku jalan berdua dengan seorang wanita ... ya, sekali lagi we - a - en - i - te - a sodara-sodara ! Bodohnya hal itu diketahui oleh beberapa orang temanku yang biasa nongkrong bareng di kafe. Alhasil ? besoknya tanpa ba bi bu tanpa ragu-ragu dan malu-malu aku diserbu dan di gotong rame-rame trus di ceburin ke got yang super bau itu ... huhuhuhu apes deh aku. Kok bisa-bisanya ? kok gak protes ? orang kalo tangannya udah gatel mo protes pun ... dianggap nasi pecel plus perkedel yang enak di santap dipagi hari. Udah berapa kali aku bilang, gak ada apa-apa ... eh tetap aja "alah alesannn..." tuing.... byur ! kuyup sana sini dah.

Kafe itu mencatat semuanya dengan rapi walaupun tak tertulis dengan pasti. Semua kebodohan, semua keisengan, semua keseriusan dengan segala bumbu yang berbagai macam. takkan ada Radio TEUBFM tanpa kafe, takkan ada Lomba EWDC, Elkomtel, Seminar ECCIS, Seminar Internasional, dan setumpuk kegiatan yang "bertaraf" lainnya tanpa kafe. Ada alumni yang bela-belain cuti kerja trus kesana hanya untuk duduk dari pagi sampe petang kemudian pulang.

Sejak berpindah tangan awal bulan ini ... kafe itu sekarang udah menjadi sedikit cantik walopun gak mencirikan teknik, kafe yang penuh dengan pernak-pernik dan siapa pun yang melirik pasti tertarik. Hm... aku jadi kangen, walopun jaraknya dari sini gak sampe 100 meteran ... jus semangka ! ya sepagi ini aku udah kangen gelas menengah yang penuh dengan warna merah ... dan rasanya segar tak terkira. Begh, lagi-lagi kafe itu menggugah kebiasaan yang udah lama tak terjamah... tapi sekarang masih jam tiga ... yaahh ?!

No comments: