2/17/2005

hari gak mutu !

Screenshoot versi beta untuk eramedia islami selesai sudah. Sedikitnya aku sudah punya gambaran bagaimana tampilannya kalo nanti pas di online-kan. Walo kadang photoshop sering men-dodol-kan diri alias program error pake tulisan shut down segala .. doh ! Tak apalah, emang itu photoshop dari jaman bikin screen buat PKS sampe sekarang gak ilang-ilang. Udah di benerin sih, un-install trus install lagi. Dasar emang udah jodoh ama error mo gimana lagi.

Screen buat eramediaislami kali ini aku mainkan warna ijo sama kuning lembut. gak jauh beda dengan alhadiid cuma kali ini aku sedikit berani menggunakan ruang yang tersisa. jadi ya kelihatan sedikit rame.

Gak banyak kugunakan waktu untuk agenda di hari ini. Sejak tau kalo alat itu belom dikerjain juga, malah nunggu sampe senin besok, aku jadi lemes. Entahlah, hari ini aku jadi bingung memikirkan apa yang sedang aku pikirkan (jangankan mikir, baca ini tulisan aja udah bingung). Tadi aku ketiduran di pagee hareee lageee ... sial ! gara-gara mikirin yang gak jelas. begh ! tau dah, pengen jalan-jalan sih sebenarnya. Cuma mo kemana gitu loch.

Hari ini memang hari paling gak jelas. Hari gak mutu banget ! Baru aja rada malem bisa ngerjain sesuatu. Sehabis liqo' baru ada keinginan buat nyentuh ini itu. eh, ngomong-ngomong tadi kita berlima ketahuan semua kalo ibadah minggu kemaren pada low batt semua. Hahaha ... Kirain cuma ane doang, ternyata semua. Bukan masalah low batt yang aku ketawain tapi kok kompakan gitu. Biasanya kan satu lagi low yang lainnya tetep high. ini ? doh !

Besok 9 Muharram... bukan pamer mo bilang puasa... bukannn. Cuma sekedar ngingetin aja, mungkin ada yang lupa. Dulu setahun sebelum wafatnya Rasulullah SAW, ada seorang sahabat yang bilang ama Rasul kalo ternyata orang Yahudi dan Nasrani juga puasa tanggal 10 Muharram. Dimana sebelum ada perintah kewajiban puasa bulan Ramadhan ummat Islam melaksanakan puasa pada tanggal 10 Muharram hukumnya wajib. Nah, karena mendengar hal tersebut ... Rasulullah SAW merencakan dan memerintahkan kepada seluruh umatnya untuk memulai puasa sehari sebelumnya, tepatnya tanggal 9 Muharram pada tahun depan. Biar ada perbedaan ama Yahudi dan Nasrani.

Namun sayang sebelum itu terlaksana, Rasulullah SAW wafat. Trus akhirnya ya puasa pada tanggal 9 Muharram tersebut tetap dijalankan oleh sahabat sepeninggal Rasulullah SAW. Bedewe tadi aku juga ustadz bilang kalo tanggal 10 Muharram itu adalah hari rayanya Yahudi, so ... makanya kita ummat Islam puasa pada tanggal 10 Muharram. Biar gak ikutan ngerayain hari raya nya mereka. nah biar gak meleset, soalnya kadang kita nentuin hari meleset sehari sebelumnya atau sehari setelahnya. Biar amannya kita mulai dari 9 Muharram sampe 11 Muharram. Kalo 3 hari itu puasa, gimana pun juga bakal dapat tuh tanggal 10 Muharram. Ane juga blom merunut dalilnya, so kalo ntar ada yang salah ... ingetin ya.

No comments: