2/08/2005

Sepi, cuma berdua

"kapan ya akh, kita bisa tidur rada normal dikit ?" pelan saja suaraku meluncurkan pertanyaan itu, seiring pelannya jalan kami berdua menuju musholla. Sepi, sayup-sayup adzan melantun merdu. Irama rutin setiap pagi yang saling sahut-sahutan.

"Kalo kita udah ber-istri kali ya ?" aku melanjutkan sambil melirik bulan dan beberapa bintang. Sahabatku masih terhuyung ngantuk ... baru setengah jam lebih dikit dia istirahat, sudah aku bangunkan lagi untuk menunaikan ibadah subuh. Dia tak menjawab, hanya tersenyum memamerkan gigi sambil mata terpejam. Entah itu terpejam karena masih ngantuk atau memang tersenyum lepas karena pertanyaanku barusan.

"Kalo dah beristri, masih di depan komputer jam 9 malem tentunya sang istri dah berdiri disamping monitor sambil mendekap tangan ato bertolak pinggang ato bahkan sambil narok jam weker diatas monitor sambil nunjukin jarum pendek dengan mata rada melotot". hehe ... aku tertawa sendiri, membayangkan semua itu ... bahkan dalam bayanganku ada ditambah lagi dengan sang istri menunjuk tempat tidur dengan tangan kanan dan tangan kiri nya bertolak pinggang dan matanyapun ikutan melotot. Ops, ternyata sahabatku juga ikutan ketawa.

"Tapi punya istri sebelum lulus juga gak bisa tidur cepet akh, contohnya barusan ... dari semalem sampe jam segini masih ngeprint kan ?" ternyata masih dalam kondisi ngantuk gitu sahabatku tetep aja nyambung ya ? pikiranku langsung menuju apa yang terjadi semalaman ini di kantor.

"Hehe ... mereka itu masih status pacar akh, eh tapi kalo pacaran aja sampe kayak gitu apalagi dah nikah mungkin bisa 2 hari gak tidur kali ya ?" kamipun ketawa ... trus menuju tempat wudhu.

Sepi, cuma berdua. Maklum lagi liburan, ah ... bukannya pada ketiduran ? soalnya di depan himpunan itu keliatan banyak sepeda motor yang parkir. Hm... aku jadi inget microphone yang dulu rencananya mo aku beli, biar bisa bangunin yang ketiduran dengan suara yang pas-pasan dipake buat adzan. Duh ! kok bisa lupa ya ?

No comments: