3/25/2004

Vi Si Di Pe Ka Es

Untuk copy 250 keping vcd aja butuh 2 minggu ?! ya, begitulah kira-kira. Kekurangan dan keterbatasan fasilitas inilah yang membuat kita menjadi susah menjalani program bagi-bagi vcd ini. Tapi bagaimana pun juga program itu harus jalan, kenapa ? karena dilihat dari efisiensinya lebih mengena dengan pembagian vcd dari pada pembagian kaos. Semua partai sudah bagi-bagi kaos, tapi gak pernah ada yang bagi-bagi profil partai tersebut, sehingga masyarakat bisa tau gimana sebenarnya track record dari partai itu. Dan yang hanya melakukan itu cuma ada di Partai Keadilan Sejahtera.

Berpijak dari budaya masyarakat kita yang sebagian besar suka nonton televisi, maka tercetuslah ide dari kami (TPK) untuk pembagian vcd ke rumah-rumah. Sasaran kita memang kalangan ekonomi yang bercukupan setidaknya mereka mempunyai vcd player tentunya. Dengan adanya vcd profil PKS bisa mengenalkan ke masyarakat luas apa dan bagaimana dengan PKS itu. Insya Allah dengan sudah kenal dengan PKS dari pengelaman yang banyak terjadi setelah kenal PKS kebanyakan langsung jatuh cinta, kenapa ? kita juga susah menjawabnya lebih baik silahkan kenalan deh sama PKS nanti bisa merasakan bagaimana cinta itu tumbuh perlahan.

Pengopian vcd itu sepenuhnya ditugaskan padaku, nah yang bikin bingung kondisi sekarang tidak memungkinkan aku sendiri yang ngopi semua itu kenapa ? karena, ya itu dia... komputer gak ada. Sejak dipecat aku kehilangan jari yang suka menekan, kehilangan mata yang suka melihat monitor. Tapi vcd ini kudu jalan, gimana caranya ? akhirnya dengan segala upaya mencari kader yang punya CD RW. Alhamdulillah kita dapat 4 orang, sekarang ... how ? 50 keping untuk hari pertama kita minta tolong dulu sama akhi Afit, syukron ... sampe-sampe dia gak tidur semaleman gara-gara copy cd. semoga Allah membalas jasa antum untuk perjuangan kita ini.

Seiring diterimanya aku dalam proyek TPIJFT (Tim Pelaksana Infra Struktur Jaringan Fakultas Teknik) akhirnya aku bisa berkomputer ria lagi. Mulai dari sana banyak cabang pikiran, pekerjaan. Diantaranya Ngurusin Kampanye, Pekerjaan, Urusan hidup, Kuliah, PKN dan Skripsi. Sempat juga sih aku jadi pusing mikirin mana yang mesti didahulukan. Akhirnya ya dijalani semuanya, karena kalo dijalani satu-satu bakal molornya terlalu jauh atau malah gagal salah satunya. Resikonya ? jelas jadi sibuk banget.
Ok kita kembali ke masalah vcd lagi, di kantor yang baru ini ada cd RW dan disanalah aku membikin master untuk dibagikan kepada kader yang punya cd rw. Dan beberapa juga aku kopi disana namun gak mungkin banyak, palingan 5 sehari karena aku tahu ini sama saja dengan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan partai.

Sejauh ini perkembangan vcd udah 90% akhi heri, akhi fendi dan di DPD sendiripun sudah punya cd rw. Alhamdulillah walopun akhi redi telat memberi tahu yang membuat aku sering mikir kok baru sekarang ngasih tau nya, kalo dari dulu kan aku gak kayak orang maling bikin master vcd nya. Tapi gak papa lah, urusan vcd hampir selesai ... n show must go on !
Buat semua pihak yang udah terkait membantu aku dengan masalah vcd ini aku ucapin syukron katsyiron jazakumullah. Semoga Allah memberikan balasan yang lebih dari apa yang antum berikan, aminn ya robbal alamin.