5/16/2005

Kalo hari ini aku gak nulis kira-kira gimana ya ?

Kalo hari ini aku gak nulis kira-kira gimana ya ?
Mungkin aku gak nulis judul di bulletin board yang seabrek aku kirim dini hari tadi.
Mungkin aku gak bakal nyimpen apa-apa aja yang dibilang ama dosen untuk memperbaiki di bab 4 tadi pagi.
Mungkin aku gak nulis berita di web trial nya PKS Malang tadi siang.
Mungkin aku gak nyatet pengajian rutin senin sore di gedung E fakultas ekonomi, walopun catetannya gak kesampaian lengkap yang pada akhirnya pada sebuah kesimpulan pinjem sebelah.

Kalo hari ini aku gak nulis kira-kira gimana ya ?
Mungkin aku gak mengirim pesan turut berduka buat ibu Novarina tercinta atas berpulangnya suami beliau, guru kesenian SMA ku yang paling mengerti dengan jiwa "pemberontakan" seorang remaja yang ingin bebas dari keterkukungan. Puisi "Kami Bukan Robot" sebagai ungkapan kekesalanku akan sistem pendidikan kelas unggul yang peras otak dari pagi sampe 1/2 6 sore, akhirnya dipentaskan juga atas prakarsa ibu tsb. Sekarang beliau sedang memangku beban yang tak pernah seorangpun mengharapkan itu.

Kalau hari ini aku gak nulis kira-kira gimana ya ?
mungkin aku gak akan update berita di web SMA tentang hasil PSB di brawijaya, tentang berita duka Kampus Flamboyan.
Mungkin aku gak akan menginvite orang-orang yang ada di Friendster Unand untuk bergabung di Yahoogroups.
Mungkin aku tidak menjawab pesan dari salah seorang akhwat yang berada di Bandung sana yang butuh kontak alamat ikhwah disini yang bisa dia hubungi.

Kalau hari ini aku gak nulis kira-kira gimana ya ?
Mungkin aku gak akan memberitahukan no hp bu pik, ditambah dengan sedikit pertanyaan yang sampai sekarang masih kamu diamkan.
Mungkin aku gak akan bisa melukiskan betapa gembiranya hati ini saat menerima pesan kalau Andi akan berangkat ke Jepang dalam rangka Pertukaran Pelajar.
Mungkin aku gak bisa minta tolong Andi untuk mengirimkan sesuatu.
Mungkin juga aku gak akan menjawab dengan "Alhamdulillah, mudah-mudahan barokah ..." sebagai balasan sebuah pesan yang sedikit memojokkan aku karena TA belum selesai dan dikaitkan dengan Andi yang mau ke Jepang.

Mungkin... mungkin... dan mungkin ....

Kalau hari ini aku gak nulis kira-kira gimana ya ?
Mungkin tulisan ini tak akan pernah kamu baca.

Dan tak mungkin aku menulis karena apa dan siapa, yang jelas aku menulis karena aku memang butuh ... dedicate for my self - yang udah mulai enggan untuk terus menulis

No comments: