5/02/2005

Tambah Gemuk

Selepas magrib dari musholla, aku teringat gerobak bakso di samping parkiran tadi.
"Bakso tadi disini kemana ya ?" aku bertanya pada teman disebelahku.
"Kenapa ? laper ya ?". Dia menebak apa yang dalam pikiran dan perutku sekarang.
"Iya nih, tapi kemana ya ? padahal sebelum magrib tadi masih nongkrong disini". Aku garuk-garuk kepala.
"Mungkin lagi magriban kali". Temanku menimpalinya lagi.
"Oh iya ya, hm... makan dimana ya ?". Kamit terus berjalan menuju kantor.
"Eh mas, sampeyan makannya sehari berapa kali sih ?". Tiba-tiba dia bertanya soal berapa kali aku makan.
"Mm... 2 kali, memangnya kenapa ?". dan memang aku lebih seringnya makan 2 kali sehari daripada 3 kali sehari.
"Wah, dikit ya ? tapi kok bisa gemuk gitu ? aku aja 3 kali sehari gak gemuk-gemuk nih, rahasianya apa sih mas ?". Lho kok malah bilang aku gemuk ya ? apa bener ? doh, emang rahasia apaan ya ? tiba-tiba aku ingat apa yang dibilang bunda waktu aku ceking, gondrong dulu ... kalo hati kamu senang, badanmu bisa ngembang lho.
"Rahasianya disini nih ... " Aku nunjukin dada sebelah kiri dengan tangan kananku.
"Kalo hati ini senang, dunia jadi lapang, makan sedikit terasa kenyang dan yang pasti badan bisa jadi ngembang hehehe..." aku mencoba bilang apa yang pernah dikatakan oleh bunda dengan sedikit tambahan tentunya.
Kami tertawa memasuki pintu kantor, dan sesaat kemudian aku berdiri didepan cermin. Aku perhatikan pipiku memang tambah tembem. Perut sedikit maju ke depan, gak terlalu kelihatan lagi tulang siku, iga dan yang sedikit menonjol di pegelangan tangan.
"Bener juga... aku kok tambah gemuk gini ya ?" aku bergumam sambil mijit-mijit pipi.
Tapi apa bener hati ini sudah senang ?

No comments: