5/13/2005

Pengen Cerita

Sa, sebenarnya pengen cerita nih. Cuma capek, ngantuk, mana ntar juga mo genjot sepeda ... duh. Pulang dulu nih, besok deh kita ceritanya ok ?

---

Sa, gimana kabarmu hari ini ? tau gak, kemaren ada yang nanya tentang kamu. Ada yang nanyain siapa sih kamu sebenarnya ? Aku jawab seperlunya aja ... ya, cukup dengan seulas senyum saja, cukup kan ? Ternyata jawaban secukupnya saja tak pernah membuat puas ya ? Aku dijajal berbagai macam pertanyaan yang aku sendiri gak habis pikir, kok bisa timbul pertanyaan seperti itu.

"Jangan-jangan pacar kamu ya ?" tuh salah satu pertanyaan yang bikin rada kesal juga. Pacar ? duh plis lah, kenapa terlalu cepat memutuskan perkara dengan kata pacar ? apa gak ada kata yang lain yang lebih sedikit bermakna daripada pacar ?. Wong belum jelas tho "Sa" itu orang, sesuatu ato apa gitu ... nah kok udah di vonis pacar. Aneh !

Apakah mesti dipertanyakan apa, siapa, dan bagaimana ? Percuma dong aku capek-capek nulis judul di title bar windows "Nikmati Saja !" itu. Udahlah nikmati aja apa yang ada dengan duduk dan diam, jangan banyak bicara ok ? Usahlah memperdebatkan apa yang ga perlu, cuma gara-gara "Sa" jadi debat kusir yang gak berkesudahan.

Siapapun, atau apapun dia ... bukan sesuatu yang harus untuk diketahui oleh khalayak yang nyasar kesini tho ? Cukup aku, dia dan Allah SWT aja yang tau. Bukan begitu sa ?

Hari itu aku pernah berniat mengajakmu untuk melihat bintang, menghitung jumlahnya yang mampu kita hitung. Kita kumpulkan satu persatu kemudian kita masukkan ke dalam kotak biru itu. Dan kemudian kita bagikan sama orang-orang buta, biar mereka bisa merasakan indahnya bintang tanpa harus melihat... tidakkan kau merasa bahagia sa ? kalau suatu saat aku mengajakmu untuk memetik bintang-bintang itu ?

No comments: