1/16/2004

Aku tau apa yang nggak aku punya

aku tau apa yang nggak aku punya, aku pun tau apa yang aku punya. demikianlah... kadang terkesan apa ada nya yang bukan ada apa nya. aku ini hidup, bahkan sangat hidup. aku bukan lagi pasir ditengah gurun yang suka diterbangi angin. karena sunyi tak lagi menjadi barang mewah dalam etalase. aku sudah cukup lelah bergelimang di alam itu.
Mengawali dengan rasa sakit, menjalani dengan rasa perih, mengakhiri dengan lukiskan air mata, maaf... itu hanya untuk galeri hatiku.


bebas ! woi aku bebas ! bebas...bas...bas ! *jingkrak-jingkrak*. gak ada telat masuk lab lagi, gak ada ketiduran di lab lagi, gak ada nyontek laporan sambil nungging + ndolosor lagi, gak ada nungguin asisten sampe jamuran lagi, gak ada nguber asisten yang nge artis lagi, gak ada bolak-balik modul 1/4 jam mo ujian lagi, gak ada mesam-mesem *sok sungkan* ngadepin dosen lagi, gak ada nanya-nanya laboran minta surat puas lagi, dan yang penting gak ada bikin brantakan jadwal tidurku lagi ! yeah ! game is over...
tapi ... ada satu batu yang lebih besar yang sedang menggelinding ke arah ku ... waktuku cuma 6 bulan, dan satu tembakan harus pecah ! ya... 6 bulan lagi.

terkadang aku sering berpikir,

seandainya setiap hari itu ...
pagi kuliah ... baju rapi, pake sepatu, rambut pendek pake tas punggung
siang praktikum ... modul lengkap dengan buku referensi setebal bantal
sore pulang ... gak boleh pulang telat, ntar gak bisa tidur siang
malam belajar ... besok takut gak bisa ditanyain dosen
kamar bagus bersih dan rapi... lengkap dengan komputer koneksi ma internet
makan gak pernah telat... pake katering
rekening selalu terisi ...paling rajin ke atm, malah tiap hari
punya hp sendiri ... bukannya pemberian pake kamera lagi
pulsa berlimpah ... call aja, capek ngetik sms. gak pernah masuk masa tenggang
nyuci ke laundry ... saran orang tua biar lebih banyak waktu untuk belajar
punya someone untuk berbagi ... katanya biar semangat belajarnya sekaligus proyek masa depan
malam mingguan ke kafe ... jemput pake motor ato mobil biar tambah pede
minggu jalan-jalan ... 3 minggu kedepan udah kejadwal ... biasalah refreshing itu penting
bla..bla..bla...

*dubrak* !!!
mandiiii...mandiiiiii.... udah zuhur tau ! *hehehe untung aja bukan..bangunnn...bangunnnn !!!*
ya begitulah... dulunya pengen 3,5 tahun tamat ? haha mimpi kali yee *dah 4,5 tahun nih !*

semakin banyak beban ... ? karena itu memang pilihan, bukan penyesalan tapi dimana aku bisa berkorban. Aku tau apa yang nggak aku punya tetapi aku lebih tau dengan apa yang aku punya... yaitunya kamu walopun masih teka-teki