1/29/2004

bersyukurlah

eh di kamu liat gak senyum orang barusan kita keluar dari kos-kosannya adikmu ? iya ... waktu kita lagi di atas ontel itu, liat senyumnya aku jadi pengen ketawa. kayaknya ngejek gitu ya di ? mungkin mereka bilang "duh nih orang bawaannya apa gak ada yang lebih bagus dari itu sih ?". mana mata mereka gak beralih dari ontel yang kita naiki, lho kok kamu gak setuju dengan pendapat ku di ? apa ? kamu bilang "ketawa mereka itu ketawa kagum lagi". loh maksud kamu kagum itu apaan ? jadi gak ngerti deh ! coba jelasin sekali lagi, o... maksud kamu tuh kok masih ada orang yang cuek aja make barang klasik gitu ya ? tau gak di kita tuh make ontel bukan karena cuek tapi emang butuh. kan kamu tau sendiri kalo kemana-mana dari sini jauh. butuh waktu sekitar setengah jam untuk pulang pergi, apalagi kalo beli makan ato nelpon gitu. dari pada kita bolak balik minjem sepeda nya temen, yang kadang mukanya dilipet dulu baru kita dapat kunci motor nya. trus manalagi kita sehabis make beliin bensin, lah duit dari mana ?. iya kalo bisa dipinjem kalo orangnya lagi ada keperluan ato pelit gitu ? kita mo bilang apa... gak bisa kan ?
yah... kan kamu tau sendiri di, ini ontel kan milik kamu juga. dapetnya dari cucuran keringat mu udah sampe netes ke pantat gitu. gimana pun bentuk nya, gimana pun komentar orang itu kan punya kita ya gak ? peduli amat orang mo bilang apa. apa ? hahahah cewek sekarang gak ada yang mau naik ontel butut kayak gitu ? itu mah emang bener di, tapi itu ontel kan bukan buat nyari cewek. beda dong, kalo mo nyari cewek kok make ontel... bego amat. eksklusif dikit dong mikir nya, santai aja lah ... mikirin cewek ? buat apa ? diri aja kepikir masih bagus. mikir gimana nanti dan gimana esok aja yah. Jangan nambah beban pikiran dulu, itu keinginan tanam dulu lah. nanti kalo dah saatnya dia bakal tumbuh dengan sendirinya tanpa kamu sadari. ok ?
tadi kamu kecewa gak di ? gara-gara ustadz nya gak dateng ? buat apa kecewa yah ... masih ada hari-hari yang lain kedepan ini untuk ikut pengajian, kudunya kita bersyukur ya gak ? kalo tadi ada pengajian tentunya kamu gak bisa ngunjungin adikmu yang katanya mo nitip sesuatu pas kamu pulang nanti. tentunya kamu gak bisa bantu atau sekedar denger keluhan dia, kangen kan ama ketawa dan cerianya dia ? terasa lengkap kan hari ini ? tapi bener juga yang kamu bilang, kok yang lain gak dikunjungi juga ... kan bukan hanya dia adikmu disini. iya sih di, cuma waktunya gak nutut di. tadi kamu liat jam udah setengah sembilan, gimana mo berkunjung ke adikmu yang lain ntar kita diuber ama satpam make pentungan. btw kamu dah ngabisin berapa botol fresh tea untuk hari ini di ? suka amat ama yang berbau teh gitu. tapi mbok ya hutangnya dipikir juga, numpuk terus tuh. hehehe biasa ya di, pasti pikiran kita gak jauh dari ntar kan bisa potong gaji aja. ntar bisa tanda tangan aja pas nerima gaji lho... inget tuh.. inget pengalaman yang dulu. tapi bener deh ntar gajian kayaknya kita cuma tanda tangan aja deh di, gak megang duit sama sekali. bulan kemaren juga belom dibayar, bulan ini numpuk juga. ya begitulah kita, kita adalah manusia untuk persinggahan harta benda aja ya gak ? nah bener yang kamu bilang ... dari sejak kita berada disini tuh gak punya apa-apa trus kenapa kita mesti bersedih ya kalo seandainya gak ada apa-apa lagi.

bersyukur lah kita masih berpijak di permukaan bumi yang luas ini, masih bernapas dengan paru-paru dan udara yang bersih, masih merasakan denyut nadi dan jantung yang gak berpacu karena takut, masih merasakan sepiring nasi dengan lidah yang kadang gak bisa kita kontrol kalau lagi bicara, masih bisa melihat dengan mata hati walopun mata kita dipejamkan oleh keinginan-keinginan sesaat ... ya Allah, apalah jadi nya aku jika Engkau tidak menitipkan semua itu. Ampuni aku ya Allah jika titipan Mu tak semestinya ku pergunakan di jalan yang Engkau ridhoi ... tunjuki aku dimana jalan yang Engkau ridhoi itu ya Allah... tuntun aku selalu ... eratkan selalu peganganku pada tali Mu ya Allah

No comments: