1/31/2004

Panjang dan jauh memang lamunan ku tadi didepan Pasopati Travel setelah kudengar bahwasanya tiket untuk Surabaya-Padang = Rp 470.000,- .Disatu sisi itu adalah harga yang termurah setelah beberapa waktu kemaren itu harga tiket pesawat itu melambung tinggi. So baru belakangan ini tarif pesawat lagi murah-murahnya. Jadi jangan heran sejak keberadaanku di kota Malang ini belum pernah naik pesawat sama sekali, ya .. anda betul saya belum pernah naik kapal terbang selama hidup ini. Kecuali pesawat berhenti, itu mah udah ... waktu studi ekskursi tiga tahun yang lalu. itu pun pesawat yang udah gak layak pake, soalnya lagi rusak hehehe.

Dibawah pohon yang gak tau masih rindang, solanya dah ketinggian batangnya. aku duduk sendiri, mikir ... *gak tau nih mikir apa lagi bengong* dahi ku sedikit berkerut ... bukan karena mikir tapi lagi puasa huehue :p ,jika aku pulang dengan kapal terbang, duit nya sih cukup (merogoh saku, liat buku rekening.hm duit dari jepang masih ada dan lumayan) ... tapi gimana balik nya ? padahal tanggak 13 aku harus berada di malang. ops bukan valentine lho, tapi kudu bayar spp tau ! valentinan ... ?! Fucklentine kali ;p

yaps.. kenapa mesti dengan kapal terbang sieh ? kenapa gak bis ato kereta aja ? kan lebih murah. Murah sih murah cuma kalo dibandingkan sekarang ini naik bis kayaknya rugi deh, gitu sih kata orang yang sering naik kapal terbang. Alasannya masuk akal juga, selain gak efisien ma waktu trus juga duit banyak habis dijalan buat makan. Nah, tapi kalo milih bis berangkat ke Jakarta gitu kayaknya aku juga gak sependapat deh. Rp 150.000,- sedangkan tiket pesawat dari Surabaya ke Jakarta Rp 199.000,- so ? bagus milih pesawat tho ?

Kemungkinan berikutnya aku naik Kereta Api Ekonomi lagi ? *wajah ku mulai berubah ceria* ya... ! that right, Kereta Ekonomi Matarmaja ... *terlonjak sambil menjentikkan jari tengah dan jempol* setumpuk rencana lain mulai menjajal kepala ku, mau tau ? ini dia :
dari Malang ke Jakarta naik KA Eko Matarmaja seharga Rp 50.000,- trus nyampenya di jakarta nginep semaleman di rumah sodara, abis itu berangkat lagi ke Padang naik pesawat ... hahaha ! kenapa mesti pesawat ? yapz... karena kalo naik bus rugi di waktu, rugi di capek, rugi di uang juga tentunya. Bayangin ya .. tapi jangan dalem-dalem ntar kebawa mimpi, tiket bis dari Jakarta ke Padang kelas bisnis berkisar antara Rp 150.000,- s/d Rp 200.000,- sedangkan tiket pesawatnya berkisar antara Rp 200.000,- s/d 250.000,- . so kenapa mesti memilih bis ? yang nota benenya perjalanan 2 hari, kalo pesawat kan cuma 1 jam.

Lamunan ku berlanjut saat di sepeda motor, entah itu ngelamunin apa aku juga susah nulisnya disini. Urusan absen kursus pun selesai sudah, yang keputusan finalnya aku harus berada disana tanggal 13 ato 14. Aku ingat tadi pagi mata ku yang masih belum normal penglihatannya akibat terlelap, seketika kaget gara-gara daftar ulang *registrasi* ternyata mulainya tanggal 9 Februari, lah ngapain aku lama-lama disini ? aku tadinya ngira kalo registrasi tanggal 3. tau nya malah tanggal segitu. duh, kalo tau dari kemaren-kemaren mah mungkin aku sekarang dah potong rambut di Padang sana.. hehehe. Masih ada waktu kok, terlalu cepat katanya juga gak baik dan terlalu lambat apa lagi bisa ketinggalan ama pestanya. so sekarang waktu nya yang tepat untuk pulang.

setiap detik yang kita pergunakanan tak mungkin kembali, karena kita menjalaninya hanya sekali...ya hanya sekali. ucapkan saat ini atau nanti tidak sama sekali

No comments: