1/26/2004

Ngaret

satu hal yang bikin aku rada gak ngeh ! di hari ini. *ngaret !* ya ngaret... sebelumnya aku diminta untuk datang jam 7 pagi teng ! tapi pagi tadi dah siap-siap jam 7 mo berangkat, dapet pesen ditunggu jam 8 - 8.30 di posko. ok lah bisa nyantai dulu ngeteh sambil ngeblog. jam 8 brangkat, nyampe disana 8.15 diliat ruangan masih kosong melompong belum ada tanda-tanda kehidupan, lho ?! mana orangnya ? udah brangkat ke lokasi kali yak ?! hm... pencet no 11 digit,

"halo ... assalamualaikum, sorry aku telat. sekarang dah dimana ?" aku memulai pembicaraan,

"halo ... wualaikumussalam, gak telat kok. kita sekarang masih dikosan, sekarang kamu dimana ?" jawab disebrang sana.

hayah... belom apa-apa tho ? kirain dah molor aku nya.
"aku lagi di posko, kapan mulainya ? masih lama ?" jawabku datar.

"o.. ntar lagi, kamu tunggu disana ya, ntar lagi kita kesana bareng-bareng. temen-temen lagi siap-siap mo brangkat nih" kembali suara lirih terdengar di kupingku.

"ok deh aku tunggu, cepetan ya... wassalamualaikum" klik kumatikan alat komunikasi itu.

yah... kalo tau begini mah aku lanjutin istirahat tadi sekitar setengah atau satu jam lagi, ah sudahlah mendingan tidur lagi deh sambil nunggu. duduk dikursi dan coba menyandarkan kepal, aduh kok gak enjoy ya... hmm nih lantai lumayan bersih ubinnya, lagian ada tiang buat bersandar...sip lah. kibas kiri kanan, aku duduk bersandar dan salah satu kakiku menekuk satunya lagi posisi bersila dan tangan kudekap, mulai memejamkan mata disamping tas yang kutarok disebelahku *jadi inget gaya tidurnya kenshin - samurai x* sekian lama berlalu dalam gelap, tiba-tiba "ta...puta, dah lama ?" sebuah suara menghampiri kupingku tiba-tiba dan aku tersentah

"oh, kamu lam... wah gak tau ya aku dah lama.mang sekarang jam berapa ?" aku merogoh alat komunikasi tadi, kuliahat menunjukkan 09.27 "hm... dah 1 jam aku disini, temen-temen mana ?" tanyaku balik, "aku juga belum ketemu mereka, katanya pada ngumpul di kosannya ***** jam 7 ini" jawabnya sambil duduk disebelahku.

"iya, aku tadi dah hubungin 1 jam yang lalu katanya ntar lagi mo kesini tapi blom juga, janjinya jam 7, dah jam segini kok masih belum keliatan satupun juga ya ? apa mereka ketiduran semua gara-gara kecapekan semalem ?" jawabku sambil berdiri dan duduk di kursi, diapun mengikuti duduk disebelahku " tau lah ta ... udah biasa kok kayak gini, jam 7 nya posko ini ya sekitaran jam 9 lah..." jawabnya santai.
hah ? tiba-tiba aku melongo tapi kemudian terdiam dan memaklumi aja... obrolan kami berlanjut tentang rencana nanti siang bla..bla..bla.

ternyata budaya telat itu memang sudah sangat mengakar, bahkan ini bukan dalam hitungan menit tapi udah beberapa jam ! memang sih aku pernah telat, cuma maksimal 1 jam dan itu rasanya udah gak enak banget bukanya jaim tapi aku ngerasa betapa bt nya orang yang nunggu. kalo kuliah telat 1 jam mending aku gak masuk sekalian, nanggung. apalagi ini sebelumnya aku diomongin begitu serius tadi malam agar datang jam 7 pagi, dan aku bela-belain untuk tidur hanya beberapa jam, dan kenyataannya seperti ini. mungkin pada bilang itulah budaya indonesia ... kenapa budaya sih yang di kambing hitamkan ? jujur aja ya, ini hal yang gak kusukai... ngaret terlalu lama ! udah ngaret gitu mengkambing hitamkan yang gak bersalah, udah lah jujur aja napa. ok sekarang aku kasih rentetan yang terjadi gara-gara ngaret yang lama banget :

- dari pengalaman persiapan setting untuk take itu 1 jam, nah baru take mulai jam 10.30. so kebentur ama zuhur kan ? belom lagi shoot yang banyak, re-take atau segala macam lah makan waktu sekitar 2 jam, trus belum lagi break untuk makan, ada trouble tiba-tiba atau ngerumpi buat yang cewek-cewek.

- hujan ! aku gak menyalahkan datangnya hujan tadi tuh pas ngambil shoot terakhir scene pertama dari 3 scene yang mo diambil gambarnya. kita tuh dah telat, so mo gimana ? pending lagi ...

- mungkin gak kepikiran kali ya berapa waktu yang terbuang, aku ngeliatnya dari sisi crew... mereka tu juga ada keperluan yang lain, dan kita sudah menghabiskannya gara-gara telat. coba bayangkan kalo kita memang mulainya dari jam 7 pagi tadi. 2 scene mungkin udah selesai dah kita bersiap ke taman bunga untuk scene berikutnya

- ini dari aku pribadi, aku tuh dah kasih jadwal hari apa dan jam berapa aku gak bisa untuk diganggu gugat... tapi gara-gara kita telat lagi *maaf* terpaksa acara itu aku abaikan dan konsen dulu disini, tapi kenapa sepertinya gak mau tau atau lupa dengan jadwal yang kubikin ? percuma dong aku mikirin biar matching dengan jadwal take dan aku bikin serapi mungkin 2 minggu yang lalu. dan akibat nya aku berkemungkinan bisa gak ikut ujian naik tingkat gara-gara udah absen 2 kali, tapi gak papa lah demi kelancaran ini semua aku relakan.

- magribku hampir saja telat dan itu hanya gara-gara take ! dan itu gak satu or dua kali. emang sih kita urusannya belum selesai, tapi sorry men buat yang satu ini ... aku gak bisa kompromi, silahkan aja lanjutin take... tapi aku kudu ngelapor dulu, sekali lagi sorry.

- aku masuk kerja juga jadi telat, dan itu masih gara-gara telatnya kita mulai tadi pagi...untung temenku masih berbaik hati menggantikan aku buat sementara.
aku gak akan menyalahkan hujan karena hujan itu rahmat, atau siapa saja diantara kita.Tapi yang aku salahkan kita semuanya termasuk aku, kenapa dikepala kita masih nyantol pikiran..."jam 7 ? ah palingan ntar jam 9 baru mulai" kenapa mesti itu yang sering kita dahulukan ? dan seandainya memang mo mulai jam 9 kenapa gak bilang jam 9 aja. sorry ya ... yang aku pegang tuh kata-kata, bukan perasaan. bukan... rasanya mulainya jam segini deh... rasanya belum pada dateng deh.

sekali lagi aku minta maaf, mungkin tadi aku gak sempat bicara karena aku dah keburu balik mo masuk kerja... dan inilah semuanya yang pingin aku bilang... mungkin gak ada yang tau, tapi aku yakin kita semuanya bisa ngerti dengan kejadian tadi. dan aku yakin juga mungkin diantara beberapa person yang tinggal pas evaluasi tadi juga menyinggung masalah ini.

besok jam 9 ... dan aku harap bukan jam 9 nya waktu seperti tadi, tapi jam 9 waktunya kamu, aku dan semua orang ... yang sudah menyepakati bahwa jam sembilan itu 60 menit setelah jam delapan, bukan 3600 detik setelah jam 10, ok ?!

malam ini mo ngeset 20 komp ... lah ?! sampe jam segini blom juga pada dateng ? yaahhhh :((