1/29/2004

entah dari mana

tau gak di barusan aku tersentak kaget, gak tau entah kenapa kok kali ini aku bisa tidur siang. tadi sehabis makan lalapan belut + es kelapa nangka di kopma *enak ya di ? - itu salah satu menu yang kusuka, ntar kapan-kapan kita coba lagi yah* mataku ngantuk sambil megang komik tiduran di kamar sebelah. hehe maaf ya di, kita belum bisa tidur di kasur empuk, bersih dan nyaman. adanya cuma itu kasur tupis, dekil, penuh debu, kumal dan bau. kamu gak risih kan di tidur disana ? tidur sambil di isengin terus ama kutu busuk, tanpa selimut tanpa kelambu. tapi aku sering tersenyum melihat kamu tidur, kok bisa ya tidurmu se nyenyak itu. bahkan sampe telat bangun barusan, nah itu dia yang bikin aku tersentak kaget di. kemaren kan aku ada janji ma temen di surabaya, katanya mo chatting jam 3 ini. tapi gimana lagi di dah telat satu jam, barusan aku online di YM dia gak ada. trus aku telpon ee... taunya dia dah di rumah di hehe. Jadi malu di ama dia, terutama ama kamu. soalnya kamu yang sering bilang kalo janji kudu ditepati n jangan telat ato ngaret gitu. Aku salah di, kenapa mesti tidur yah tadi padahal waktu dah nunjukin jam 2 berarti 1 jam lagi chattingan. gimana nih di ? tadi sih di telpon aku dah minta maaf sama temen ku, n dia bilang besok pagi aja. untung dia gak marah di, coba kalo marah ... huhuhu mungkin aku cuma bisa bilang sorry, sorry n sorry bin maaf. besok gak boleh telat lagi di, so kamu kalo tidur jangan meluk aku erat banget kan aku jadi susah bangunnya, aku tau kamu kedinginan tapi mbok ya biasa aja ok ? trus ntar malam kalo dah waktunya tidur aku diajak dong jangan kamu duluan trus aku ditinggal.

tadi di bank kamu ikutan kaget juga yah ? iya di, aku sempat melongo lama banget. aku liat kamu juga senyam-senyum sendiri kayak orang gila... eh tapi kita kan udah gila duluan ya di ? so gak dibilang juga orang dah ngerti sendiri ya di ?! kok tiba-tiba ada 800 ribu yang masuk ya di di rekening kita ? gak salah nih di ? *ngucek-ngucek mata* siapa orang yang baik hati banget itu ya di ? tau gak aku tadi kepikiran kalo ketemu ma orang yang ngasih duit segitu aku cium deh hehehe, eh kok kamu bilang "mangnya berani ?" hehe kalo cowok sih sapa takut ?! kalo cewek ... wah kamu aja deh di :P. eh tadi kamu liat gak tellernya juga melongo ngeliat kita, pas teriak-teriak orang disekeliling kita juga ngakak hahaha. eh kamu blom tau ya di sapa orang yang ngirim duit segitu banyaknya ke rekening kita... katanya mbak teller dari yayasan bantuan belajar Jepang. waahh ... kita kaya sekarang di, kayaaaaa.... gak pernah kebayang dapet duit segitu kan ? duh kalo gak banyak orang disana tadi, aku pasti dah sujud syukur langsung tuh di. Alhamdulillah banget ya di, ternyata Allah tuh sayang banget ma kita ya. Tanpa kita sadar tanpa kita pikir Dia ngasih jalan terbaik buat kita,beberapa hari kemaren kita ngelamun berdua gimana caranya dapet duit buat ongkos pulang ama bayar spp. gak disangka ternyata ada yang berbaik hati ngasih kita duit ya di. Di aku ntar aku mo nraktir temen-temen juga, gak papa kan di ? biar mereka pada ngerasain seneng juga kayak aku sekarang ini di. biar mereka juga tertawa lepas, tersenyum bebas. mungkin ntar malam ato besok, kamu ikutan ya di...

Bentar lagi aku mo ngurus absen di kursus di, tapi hujan kok gak berhenti2 ya ? mungkin rumput di depan kita ini belum puas menikmati siraman dari langit, aku bisa ngerasain mereka juga senang banget saat ini. kamu bisa ngerasain gak di ? tuh kamu liat pohon-pohon melambai ke kita, liat di... liat, senyumnya tulus banget di. Di ? kok kamu menangis gitu ? duh kamu jadi melakonlis gini ? ... tapi bener kok di, aku juga ngerasain sebuah keharuan. aku sangat bisa merasakan tapi susah untuk diungkapkan ya di, kamu dan aku aja di ... yang bisa ngerti betapa bahagianya kita sekarang ini. dan itu semua karena siapa di ? siapa lagi kalo bukan Allah SWT, zat yang Maha dari segala Maha.
udah ya di, haru nya kita cukupkan dulu, sekarang tersenyum dong ... kita hadapi hidup yang orang bilang indah ini. sesaat saja memang, tapi dalam sesaat itu kita berjuang untuk mencari kebahagiaan.
ayuk kita berdo'a semoga sebentar lagi kita diizinkan ketemu sama keluarga di kampung, semoga kita di kasih kesempatan oleh Allah ya di, amin ya robbal alamin ... kekasih hati yang selalu abadi.

No comments: