1/11/2004

tau gak tadi siang aku ikutan casting ! ya casting ... gila belagak artis euy ! emm sebenernya bukan casting kayak pilem di tipi-tipi ato di layar lebar gitu, tapi ini pilem independen yang belakangan lagi marak-maraknya. sebenernya gak kepikiran sih mo ikut casting-castingan, cuma kemaren tuh ada tawaran dari temen yang katanya karakter si tokoh utama rada mirip ma diriku *cieee... blagu yak ?* so kenapa gak dicoba, lumayan kan buat pengalaman. walopun gak kepilih paling gak kan bisa diceritain sama anak cucu *gini-gini bapakmu pernah ikut casting lho ?! huehue lucu kali yee*
tadi tuh datengnya dah telat banget, didaftarin, trus mana gak ikutan brifing juga kemaren, begh belom ketrima dah gaya amat yak.eit..eit bukan gara-gara males tapi keadaan men...keadaanku kemaren gak memungkinkan untuk ngurusin tahap awalnya. nah lho gimana mo shooting tuh * huzh ketrima aja belom dah mikirin shooting* udah deh yang penting ikutan juga akhirnya, ya gak ? kemaren tuh bener-bener capeknya setengah mampus, nih tak ceritain yak :
jum'at pagi jam 7 cabut ke surabay nganterin temen interview di graha pena. malem sebelumnya tidur rada telat juga, alhasil di bis ngorok style deh. di surabaya juga gak ngapa-ngapain, nunggu beberapa jam sambil duduk-duduk *bolak-balik buku* di mesjid raya iain sunan ampel. selesai jumatan kita balik lagi ke malang. nyampe di malang dah asar langsung kerja *biasa jaga - kayak satpam yak?* mana capek diperjalanan belum abis kudu kerja lagi. ya namanya juga usaha ya gak ? trus bukan jaga doang ada lagi berikutnya ngeprinin ijazah ma transkripnya temen aku buat syarat jadi dosen di brawijaya, deadline nya sabtu jam 10. tapi...nah ini dia, itu hasil scan dari sono lumayan gak bagus. so aku kudu ngedit dulu di photoshop, dan berhubung disini gak ada print warna bolak balik deh ke rental mulai dari abis magrib sampe jam 1/2 3 pagi. alhamdulillah akhirnya selesai juga walopun capek udah nyampe ke ubun-ubun gara2 genjot ontel kalo di itung-itung mungkin 10 km kali ya. bayangin aja bolak-balik 5 kali, jam segitu mo tidur juga tanggung ntar kelewat subuhnya. subuh dateng, kewajiban udah tunai langsung deh ngorok. jam 10 tiba-tiba bangun n gak bisa tidur lagi, bangun ... mandi trus ngambil surat puas di lantai 1. awalnya namaku gak ada katanya, ee liat diliat ternyata tu laboran rada tulalit juga. orang daftarnya di halaman depan dia malah liat bagian tengah. dah dapetin print2an itu aku langsung ke laboran gbe sana nanyain postes praktikum terakhir aku. nah ini nih yang bikin masalah, jadwalnya belom muncul katanya dosen belom ada waktu. lah mana deadlinenya tanggal 17 men, bisa brabe ntar.
makan gado-gado di deket pln sana lumayan bikin kenyang, nah disini dah niatan banget mo daftar buat brifing tuh casting e gak taunya da pesen ntar jam 3 ada rapat scs. wadah waktunya kan persis banget ma briefing... so ? ya sudahlah gak nasib kali.
kerja siang2 jam 12 bikin gerah juga, dan akhirnya aku rapat juga. hm...cast ? sorry banget pren aku gak bisa ikutan, gitu lah kira-kira intinya isi pesen aku. trus ternyata rapat cuma nyetor wajah doang...yaahh gak kualify banget ! but that is my choice, right ? apapun itu ... ya itulah pilihan aku. n resikonya, tanggung sendiri. nyesel ? my be yes, my be no... why ? soalnya tergantung dong. malam mingakun abis magrib di raden fatah main cs lagi... bang..bang..bang..! kebiasaan lama dah mulai datang lagi, game ! ya nge game ... hobi yang dah lama banget terpendam. 9 malam kembali rapat rutin webcom, duh ... tolong capek 2 hari yang lalu belum hilang ditambahin ama ini. Screenshoot yang ku bikin selama beberapa jam tadi sore akhirnya selesai juga, hehe baru kali ini bikin screenshoot web selama lebih kurang 4 jam, dan terhitung lumayan cepet juga * ciee bangga ni yee *
sodara ku dateng, ngajakin tidur di kontrakan nya...nah lho, it's ok no problemo. pengen ngerasain juga tidur di spring bed. dah lama gak tidur dikasur, punggung ini dah susah ngebedain mana yang karpet n mana yang tikar. bahkan untuk kasur pun jarang terhempas disana. nasib ? bukan itu sebuah pilihan.
Malam itu aku sempat berdo'a, andaikan memang apa yang kurencanakan itu memang jalanku tolong tunjukkan padaku jalan itu benar dan Engkau ridhoi ya Allah. dan aku kembali terlelap dalam waktu yang telat, seperti biasanya.
Alhamdulillah subuhku gak telat seperti 2 hari yang lalu, cuma.. ya itu masih kembali sendiri. mesjidnya jauh men, mana sodaraku dibangunin juga jawabnya grrookk...ngrrookk. tuh anak lagi dirundung banyak masalah, dan aku pun cuma bisa kasih support. solusi ? apa yang pernah dititipkan yang kuasa lewat hati, pikiran dan lisan yang kugunakan sebagai jalan keluar baginya, ya semoga aja aku tak menunjukkan jalan yang salah buat dia. Kembali lagi jam 10 bangunnya, duh gusti ... kemana perginya pagi ku ? apakah mesti seperti ini terus ? kubuka nomor yang lain ternyata pesan itu telat banget datangnya. Jam 9 kudu disana dan harus casting, Allah rencanaku untuk casting tidak engkau ridhoi kah ? ops... kenapa aku berpikiran seperti itu ? beberapa saat pesan maafku yang kesekian kalinya datang lagi sebuah harapan ...yah.. masih ada kesempatan, kenapa gak berangkat sekarang juga ? aku sudah ditunggu. waw ! that great...yeah sekalian sodaraku ke batu sana so aku ngikut aja, biasalah manusia tebengan hahaha. dan akhir nya ? aku ikutan casting ! ya... ini dia pengalaman pertama ku akting. keterima atau tidak itu gak masalah, yang penting aku dah pernah ngerasain gimana groginya akting diliat orang banyak, gimana latihan sendiri kayak orang gila...hohoho woaw ! makasih ya Allah kau izinkan aku ikutan disana.

Tau gak…? Aku pengen sekali kamu tau tentang kabar ini, dan aku pengen sekali kamu baca kisahku barusan, tapi aku tak yakin saat ini kamu tau. Tapi apa kamu pengen tau ? ah, gimana amplopnya sudah kamu terima ? kangen juga ama tulisanmu. Tapi gak mungkin kali ya dalam waktu dekat ini. Sebentar lagi atau malah besok kamu udah sibuk dengan ujian. Seandainya aku bisa ngasih kamu spirit malam ini selagi kamu berlajar, mungkin pertanyaan gak banyak muncul dalam benak ku seperti sekarang ini. Do’akan aku seperti do’a-do’a yang selalu kusampaikan setiap hari pada zat yang maha suci, atau setidaknya do’akan saja aku baik-baik saja untuk saat ini, esok dan masa yang akan datang … makasih, aku rindu tulisan mu

No comments: