2/20/2004

Akhirnya ...

Ya... akhir nya aku ikutan juga, hari jum'at memang bakal selalu jadi hari yang istimewa. Sejak liqo` kamis malam itu sering gak kesampaian (udah 4 kali kosong -red), tadi abis jumatan aku dapat informasi dari Yopi dan David kalo di Masjid Ustman Bin Affan lagi ada kajian ilmu mingguan. Dan tau gak yang memberikan pengajian itu siapa ? Ustadz Ahmad Jalaluddin, iya pengasuh liqo` ku. Sebenarnya tadi aku udah dibilangin kalo yang memberikan kajian itu nantinya adalah ustadz Jalal (panggilan beliau -red). Tapi aku blom yakin, soalnya belum liat sih


Nah tadi tuh topiknya Fiqih Demonstrasi, menarik bukan ? Apalagi di era aksi yang bertubi-tubi sekarang ini. Pesertanya banyak juga, kalo diperbandingkan antara ikhwan dengan akhwat. Alhamdulillah lebih banyak akhwatnya, loh ya ?! afwan, memang begitu kenyataannya sekarang. Akhwat tuh udah bertebaran dimana-mana, sedangkan ikhwan ? jangan di tanya deh. Makanya kasihan juga tuh para akhwat yang saat ini lagi menunggu pinangan, kebanyakan saingan.

Tadi aku juga diajak david melihat si Puji yang katanya udah 6 bulan terakhir kemasukan ama jin. parah kan ? iya bukan parah lagi, puaaraahh. Tapi itu jin kalo Puji dalam keadaan normal gak ada kegiatan apa-apa dia juga diam, tapi kalo udah diperdengarkan suara Alqur'an atau dalam pengajian gitu tau-tau udah bangkit sendiri, udah panas sendir. Tadi tuh buktinya pas mo di mulai pengajian ee.. tau nya Puji dah dipegangin keluar masjid.

Menurut informasi, itu jin yang bersamayam udah nenek moyang nya jin. Tau perang badar kan ? nah jin yang ikutan perang badar tuh yang nongkron di tubuh nya dia. Malahan ustadz yang me ruqyah kemaren tuh bilang, yang ada dalam tubuh Puji bukan jin lagi tapi udah iblis. Na'uzubillah. Gak tau deh kalo seandainya aku yang kemasukan kayak gitu.

Puji memang kuat banget. Salut aku sama dia, udah terombang ambing gitu ama si iblis. Masih rajin datang ke pengajian. masih rajin sholat, masih rajin dengerin murotal, nah sedangkan aku ? duh malu banget tau... malu ! Aku cuma bisa berdo'a supaya Puji cepat sembuh. Bener, aku gak bisa kalo dah masalah gituan. masalah ruqyah meng ruqyah... wah serahkan aja deh ama yang ahli nya.

No comments: