2/26/2004

Lho ya ?!

Ini stats nya kok ? yap, heran ... ! tau dari mana yak ? ato memang aku ngasih tau kali ? ah gak mungkin... ngasih tau ma sapa juga ? Yang bikin herannya lagi kok malah USA yang menduduki peringkat pertama ? malah 58 kali, begh ! Kalo Indo itu jelas aku, nah yang USA ini. Hmmm ternyata ada yang berkelakuan sama dengan ku :D tapi siapa ?.

*bingung*

eh ngomong punya obrol, ternyata blog ini terkenal dong ?! dari usa, prancis, jerman, belanda *yang ini mah emang sering hihihi*, thaiwan, czech *ini negri mana lagi nih ?! hongkong kali ya ?*, italy, inggris sampe yang gak diketahui pun juga mampir ke dot.tk nya aku. wah...wah... *berdecak kagum - siapa lagi yang mo berdecak kagum kalo bukan yang punya*.

Sejak hosting gratisanku kena musibah pengambilan secara paksa oleh pihak yang tidak bertanggung jawab atau boleh dibilang hacked (ciee keren amat ... situs nya kena hacked !), aku gak pernah lagi ingin publish url sama sapa saja. Kecuali bagi mereka yang menemukan sendiri ini blog. Entahlah, banyak faktor sebenarnya yang mendasari kenapa kok main tutup-tutupan gitu. Mungkin pada bertanya kali ya, kenapa gak di tutup aja tuh blog kan ada fasilitas di blogger nya tuh ?! yap sodara betul sekali, tapi sayang aku sendiri lebih merasa senang melihat blog ku dalam kondisi yang utuh. maksudnya dalam bentuk web gitu, ya seperti layaknya orang-orang punya blog.

Kembali ke masalah "hacked" tadi (maaf ini cuma ngambil tulisan yang di tulis di siteku terdahulu), ternyata bukan hanya yang disini aja yang kena sasaran, yang disini juga dijahili oleh orang yang nyebut dirinya hacker. hacker ?! emang kayak gitu kah yang disebut dengan hacker ?. Nah gara-gara itu tadi lah aku vakum beberapa bulan, bisa di liat di arsip ada dari bulan oktober 2003 langsung loncat ke januari 2004. ya, gak tau lah pingin mandek aja.

Sampai detik ini di bulan february, berdasarkan pengamatan di dot.tk ini ternyata banyak juga yang pernah singgah ke gubuk ini, belom yang langsung masuk ke http://padang.blogspot.com. Tapi yang jadi pertanyaan sekarang itu, bagiku apa masih perlu stats ? wong blog nya aja gak ada yang tau kok. Yap, mungkin saat ini aku gak butuh ama yang namanya stats. mungkin juga stats bagiku adalah komen yang masuk, kalo gak ada komen berarti itu gak ada yang singgah. nah itu mungkin lebih baik

Alasan lain aku berbuat seperti ini, gak seperti blogger lainnya. mungkin kebebasanku dalam mengekspresikan postingan. Gak sedikit lho dari yang kulihat para blogger ber posting itu terdorong oleh orang berkunjung ke 'rumah" mereka. Perhatikan deh, coba jadi lah sebagai orang yang selalu rutin datang ke sana trus kasih komentar ..tiap hari kontiniu. Nah setidaknya ada lah sebuah pendorong baginya untuk memposting setiap hari. Lain jika dibandingkan kalo gak ada orang atau sedikit sekali yang berkunjung, maka rada ogah-ogahan juga posting. Ini bagus sekali untuk mendorong kita bisa menulis atau mengekspresikan lewat kata-kata apa yang di alami atau apa yang ada dalam pikiran.

Cuma terkadang gak jarang yang nulis kok jadi tergantung ama si pembaca, begitu juga alur dan peng ekspresiannya. Tapi bisa jadi juga sih itu perubahan yang terjadi dalam diri orang tersebut. dan itu memang sewajarnya. Dulu aku pernah merasakan seperti yang kusebutkan diatas tadi. Aku sering terdorong memposting gara-gara banyak yang berkunjung ke "rumah" ku. bahkan setiap hari itu gak hanya sekali atau dua kali tapi berkali-kali. namun pada kenyataannya gak jarang juga aku mengekspresikan semuanya jadi terhambat atau gak lepas gitu. Bandingkan antara postingan ini dengan bikin catatan harian. postingan di blog bisa dilihat kapan dan dimana serta oleh siapa saja di dunia ini, tapi kalo catatan harian ? cuma yang punya dan yang diatas. Memiliki buku catatan harian biasa ternyata lebih bebas bercerita tentang apa saja tanpa begitu juga dengan sesuatu yang sangat "rahasia".

No comments: