2/18/2004

"Mas..."

"mas udah lulus ya ? sebuah suara meluncur dengan mulus ke ruang pendengaranku. lulus ? makanan apa lagi tuh ?! ya, mungkin itu deh yang keluar dari mulutku beberapa semester yang lalu. alergi banget ama yang namanya lulus, tapi sekarang ? masihkah alergi itu gak ku obati ?

Jangankan ditanya "lulus" ditanya "mas, sekarang udah semester berapa ?" aja jawabku selalu "udah semester banyak". soalnya sering aku bilang angka sembilan setelah kata semester, mereka pada melongo. trus pertanyaan berikutnya pasti "udah skripsi dan mau lulus ya ?". boro-boro skripsi, jangan kan judul kepikiran aja belum. Nah, parah kan ?!


Sebenarnya ada dua pertanyaan yang aku sangat bingung untuk menjawabnya dalam beberapa waktu terkahir ini, sekarang juga masih bingung sih.

1. "mas, kapan lulus nya ?" sebenarnya jawaban pertanyaan ini sih simpel aja, "kalo gak maret, november deh !" cuma kalo dilanjutin "Maret/November taun kapan ?" nah ... ini dia, iya ini dia ! kalo dah ditanyain gini mah jawabannya selalu "ya.. gak blom tau sih taun kapan ..". repot dah.

2."mas, kosnya dimana sih ?" perasaan banyak banget yang nanya kosan, jawaban pertanyaan ini mah berat lagi. biasanya aku jawab "aku gak kos" berharap udah selesai ddan gak nyambung lagi ama pertanyaan yang bernada sama, tetapi ternyata sebaliknya "Ngontrak ya ? atau di rumah family ?" hiayah ... ngontrak ? boro-bor, kepikir aja bagus apalagi punya."gak, aku gak ngontrak, gak kos, n gak tinggal sama famili juga". bingung kan ? emang membingungkan kok aku, akhirnya setelah dijajal ama pertanyaan yang gak satu dua aku jawab aja langsung "aku jadi gembel kampus". baru itu mulut bunder bilang "o..." sambil mangguk-mangguk trus ngeloyor pergi.

kapan ya kita menerima apa yang kita lihat... padahal mata ini di anugrahkan untuk melihat apa yang sudah diperlihatkan. kapan ya orang kita menerima apa yang kita dengar... padahal telinga ini di karuniakan untuk mendengar apa yang diperdengarkan ... kita buta kita tuli ... karena kita susah sekali menerima apa adanya

No comments: