2/20/2004

Duaaaarrr ... !!!

Satu ledakan udah mulai terdengar di seberang gedung sana. Untung kali ini udah dibilangin terlebih dahulu kalo ada latihannya Menwa *Mahasiswa Gila Tentara* atau malah *Tentara Gilanya Mahasiswa* ?. Malam-malam gini, mana hujan gerimis mereka pada lari, merunduk, tiarap, trus lari lagi. Bawa senjata sih gak papa keren dikit, ini gak malah pake tongkat kayu. Kena setrap, teriakan, pukulan, sepak kaki dari sang senior mah udah biasa.
Kasian ? iya memang itu yang terpikir pertamakali olehku, tapi itu adalah pilihan mereka untuk bergabung kesana. Bodoh ? bisa jadi iya bisa juga gak, kenapa ?


iya, karena pikiranku cuma satu aja ngapain di kampus gini latihan perang-perangan. kenapa gak di hutan sana ato di lapangan yang sepi gitu, truskenapa gak jadi tentara beneran aja, ikut akademi militer sono. masa berlagak militer di kampus ? bego amat jadi orang *duarrr !!! ledakan yang satu ini deket kuping ku, kaget juga*
gak, karena ya mungkin aja itu salah satu jalan untuk mengekspresikan kemauan mereka yang gak kesampaian. bahkan keberadaan menwa juga bermanfaat tho ? waktu upacara tujuh belasan atau penerimaan murid baru, mereka yang tereak-tereak rapiin barisan. siap grak ! hormat grak ! apalagi grak ! kalo bukan mereka sapa lagi yang mau grak..grak ! gitu di depan sendirian ? aku ? permisi waeee !

Ok deh sekarang kita anggap mereka tentara dalam kampus *sedikit menghibur*, walopun sebenernya cuma pangkatnya diakui dalam lingkungan mereka saja. Pengakuan dari TNI ? boro-boro, mahasiswa sendiri aja masih antara iya dan tidak. Sebagai tentara nya kampus, tentunya punya andil dalam keamanan dalam kampus ya ?! betul gak ? nah kemana dikaw wahai perwira tinggi menwa brawijaya di saat Fakultas Teknik brantem ama Fakultas Ekonomi taun 2000 kemaren ? yang memakan korban sekian banyak, gak sedikit yang dirawat di rumah sakit. Dimana keberadaan mu hei Tentara kebanggaan kampus brawijaya disaat aksi demo politisi busuk dan penolakan kebebasan akbar tanjung kemaren ?
Diem ? cuek ? pura-pura gak tau ? bukan tanggung jawab kami ?ah itu kan urusannya Omek ( organisasi ekstra kampus -red), nah jangan salahkan kalo kawan-kawan mahasiswa bilang keberadaan menwa adalah sebagai pelengkap saja. Atau jangan salahkan kalau ada yang bilang menwa itu Tentara Gilanya Kampus Brawijaya atau Gila Tentara nya Brawijaya.

Tapi aku salut juga dengan mereka, jam segini mana hujan gerimis disaat orang lagi enak tidur atau sholat malam. Mereka rela ber capek-capek nyetrap dan di setrap, teriak dan diteriak, mukul dan dipukul, nyepak dan disepak. Gak capek mas ? mbak ? "capek itu gak akan terasa kalau lagi mengemban tugas mulia" begitulah kira-kira kata mereka, salut ! 4 jempol untuk menwa.

Tapi jangan sampe ada ledakan yang gak di konfirmasi terlebih dahulu, kalo ingin kejadian 2 tahun yang lalu gak terulang lagi. kalo ingin gak terulang lagi adu jotos lagi, kalo gak ingin anda nyuruh semua anggota anda balik kanan.

pasang speaker 12 inch , set winamp full s/d over volume, play Linkin Park - System Of a down - Nirvana - Korn - Ratm - Pearl Jam - Disturbed - Papa Roach - POD, masih kedengeran *kedebummm ?!*, tambah lagi 1 speaker lagi tarok deket jendela biar saingan ama yang lagi tereak-tereak dibawah ... makan tuh suara speaker ! telan tuh musik !

No comments: