2/16/2004

Hkkk !!!

Sebenarnya pengen banget aku nyelesaikan cerita di bawah tadi, cuma aku yakin itu bakal panjang sekali. Dan akibatnya bisa jadi aku jarang update tentang hari ini, kemaren ato besok. Ok kali ini aku akan menulis tentang kemaren, ya kemaren. ada apa dengan kemaren ? singkat nya capek ! tapi asyik, loh kok bisa begitu ? ya dong ... baik lah tanpa memperpanjang acara per mukodimahan lansung aja deh.

Yang namanya gak tidur semaleman pasti ngantuk ya ? jelas lah...gimana sikh ! ngomong kayak anak sd aja. nah itu kemaren aku lagi ngantuk-ngantuk nya gara-gara semaleman ngerjain sesuatu yang mungkin bisa jadi penambah isi saku. "pagi ini siapa yang jaga ?" tiba-tiba sebuah suara mengagetkan aku. siapa ya ? aku berpikir mengingat-ngingat siapa yang jaga hari ini. Tapi ternyata itu jadwal gak jelas, baru tanggal 18 nanti kejelasan jadwal. Teman yang lain udah sibuk tidur, dan kayaknya baru aja terkapar semuanya. Wah, kali ini giliran aku gak tidur sampe ntar siang huhuhu.

Ternyata bener, kali ini giliran aku yang melek ! tiba-tiba ada seorang temen yang nemenin di sebelah setelah beberapa jam kemudian. nah ini dia,
"men ! gantiin jaga bentar yah" aku menoleh kedia
"mang mo kemana ?" dia jawab sambil ngisep rokok di depan monitor sebelah
"biasa ... ngorok dulu lah" aku siap-siap bangkit.
" ok deh, tapi ntar siang sapa yang jaga... aku mo keluar lho" dia kembali ngetik, kayaknya lagi chatting.
"ah itu mah gampang, kalo gak ada sapa-sapa bangunin aku aja ok ?" trus aku berlalu pergi ke pojok tempat yang udah dikasih sekat. Sebenarnya buat sholat, cuma ya gimana mo sholat disana orang ditarok bantal. gak papa lah, yang penting bisa dijadiin buat sholat ama tidur ya gak. gitu aja kok dipikirin.

Aku merebahkan badan dan kepalaku udah tepat berada di bantal, tangan kiri ku angkat dan lengannya menutup mataku yang sudah terpejam barusan. "bismika allohumma ahyana wabismika ammuutu" lancar juga do'a itu ku baca. entah kenapa kali ini berbagai macam bayangan di depan mataku bermunculan. disamping itu kakiku juga terasa melepaskan lelah sedikit demi sedikit, namun otakku berusaha membuai agar aku terlelap. Baru saja pintu gerbang mimpi pertama ku buka, tok ! tok ! tok ! "padang ?! haloo ?! padang ?!".

Telingaku menangkap jelas ini suara cewek, tapi siapa yah malam-malam gini datang kesini ? eh kok malam sih *ini pagi tau ! bukan pagi lagi dah siang juga !* mungkin kah dia ? seseorang yang kurindukan selalu ? ah gak mungkin dia kan jauh ... mimpi kali yee ! perlahan aku buka mata, kulihat memang cewek. Lumayan tinggi untuk ukuran cewek sekitar 165 an pake kacamata, rambut di sanggul sehingga lehernya seluruh lehernya kelihatan *totew !*.
aduhhhh ! dia ... kok pas banget sih ? ya udahlah gak papa, ntar kan bisa tidur lagi.
"hai ... howaiyu tudai ?" dia menyapaku sambil duduk di sebelah kaki ku.
"oh.. hai juga... fine..fine !" aku mengeja bak bahasa indonesia, malu dong pake bahasa english juga kalo salah soalnya dia kan anak sastra inggris.
aku bangkit perlahan ... mau duduk dengan benar ... hkkk ! aku kaget mataku melotot... sumpah melotot, aduh bajunya tolong, astagafirullah ! ampun deh. Untung dia lagi nyari sesuatu jadi gak liat ekspresiku pas melotot barusan. Kenapa dengan bajunya ? ya itu ... bikin aku gimana gitu, itu baju ukuran small *baju adeknya kali yah ?* gak ketat sih, longgar trus lengannya rada pendek tapi gak sape ke pangkal ketek *jangan deh ntar aku ngintip lho*. belahan leher rendah banget, nah ini dia yang bikin aku hosh..hosh..hosh... gak karu-karuan.

Gak jadi duduk aku kembali merebahkan diri, sambil ngapit selimut. senyam senyum aja denger dia cerita. bukan senyam senum gara-gara ceritanya, tapi gara-gara aku gak pake apa-apa dibalik nih celana, padahal tenda udah hampir berdiri. entah berapa lama aku dalam kondisi seperti itu, yang jelas yang kulakukan hanya meredam sambil terus tersenyum tertahan. Namun susah banget untuk padam, bibirku melebar, nafasku berat namun masih bisa bernafas lho. Aduh ini bener-bener sebuah siksaan, ya Allah tolong lah hambamu yang merasakan sesuatu yang "wah"

lama juga dia bercerita tentang ini itu, tapi aku gak paham alurnya kemana. untung pas pada waktu udah mulai turun yang namanya *tenda* tadi sebuah panggilan datang. 'dang, tolongin dong" secepat kilat aku bergegas kesana, Alhamdulillah... beberapa menit aku selesaikan problem di komputer itu. dan ? balik lagi.
Ok, aku harus hadapi ini. aku harus bisa !

Saatnya aku yang bicara kali ini, tadi perasaan dia pernah bilang dia seorang yang terbuka dan suka ngomong terus terang aja. trus juga dia bilang pernah digangguin sama cowok di atas bis, dipegang tangannya, pundaknya dan sebagainya... maap itu secret area tau !.
Aku coba menenagkan diri dengan menarik nafas dalam-dalam dan mengatur ritme nafas ku.
"maaf ya" aku memulai kalimatku dengan sedikit mengusap wajah. dia memperhatikan begitu serius bagaikan melihat sebuah pernyataan yang memang dia tunggu-tunggu. Aduh tolong tatapannya dirubah dong ! kayak ma pacarnya aja.
"gini..." aku melanjutkan kalimat ku tadi ... dan intinya apa yang kubicarakan adalah :

... bersambung lagi, soalnya ada yang datang nih. kali ini bukan yang kemaren tapi lain lagi
------------
ok kita lanjut lagi, tapi tumben kok di kunjungi ama 3 orang jilbaban... huhuhu. duh tadi mereka yang gantiin aku jaga, aku ngurusin komputer yang baru masuk dan mau dipasang. iseng ada yang bilang "wah dang, jadi Don Juan apa James Bond nih sekarang ?". hahaha bisa aja tuh anak.
-----------
"gini..." aku melanjutkan kalimat ku tadi ... dan intinya apa yang kubicarakan adalah :

"Jujur saja, kami kaum laki-laki saat ini sangat tersiksa. kenapa ? kami selalu dihadapkan pada penglihatan yang seharusnya gak kami lihat. Apalagi bagi mereka yang belum beristri, dan disanalah letak penyiksaan tersebut" kalimatku meluncur dengan suara yang data, tapi dia melongo gak tau ngerti apa gak dengan apa yang ku omongkan barusan.
"mm.. ngerti gak apa yang kubicarakan barusan ?" aku meyakinkan diriku
"gak .. " dia geleng-geleng kepala. waduh ternyata bener, ah nih anak gak bisa pake bahasa kiasan deh. ok lah kita buka-bukaan.
"Ok deh, gini. aku lelaki dan kamu perempuan" dari kemaren-kemaren juga gitu yah ... aku tersenyum dengan kata-kata ku barusan.
"Aku seorang laki-laki yang dilengkapi juga dengan nafsu, dan jujur saja aku orangnya sangat sensitif dengan apa yang aku lihat" aku perhatikan dia mulai ngangguk-nganguk, wah lumayan nih dia bisa ngerti dikit.
"Nah sewaktu kamu datang kesini dan pertama kali aku melihat cara berpakaian mu saat ini, suer aku jadi berdesir... waktu ngelihat ... " aku menunjukkan dada ku sendiri.
"Bukannya aku seorang yang munafik, maaf tadi aku juga lihat sekilas kedalam beberapa detik lamanya disaat kamu mencari sesuatu di dalam tas tadi" aku menatap mata nya sebentar sambil tersenyum dan beralih pandangan ku ke yang lain.
"Sebenarnya inilah yang membuat aku tersiksa,aku disuguhkan pandangan yang begitu dahsyat. tetapi aku gak boleh lebih dari itu. Walopun seandainya, ini seandainya lho ya... kamu memperbolehkan tapi keyakinanku yang tidak membolehkan. Jangan kan untuk lebih dari melihat, melihat bahkan membayangkan saja sehingga menimbulkan nafsu syahwat adalah sesuatu yang tidak boleh". Kata-kata ku meluncur bagaikan air terjun, dan dia masih memperhatikan aku dengan seksama tapi kali ini udah sedikit menunduk.

"Lanjutin nih ?" aku bertanya meyakinkan, jangan-jangan dia malah marah tapi di tahan
"Iya lanjutin, gak papa kok. kan biar aku tau" timpalnya.
"Ok, maaf lho ya sebelumnya kalo ngerasa tersinggung.

"Coba deh kamu bayangkan jadi seorang laki-laki yang mempunyai nafsu yang cepat terangsang, karena memang kodratnya lelaki cepat terangsang. Kemudian melihat suguhan seperti itu, apalagi gak pernah atau jarang melihat seperti itu. Apa dia tidak akan merasa jantungnya mau copot ? nafasnya jadi mendesah gak karu-karuan, menahan sesuatu gejolak yang timbul akibat dari apa yang dia lihat ? Inget lho laki-laki tuh bisa terangsang hanya dari apa yang dia lihat, gak seperti wanita, mereka bisa terangsang jika disentuh. kalo melihat tidak pada umumnya bisa terangsang." Aku berhenti sejenak dan menarik nafas, nih ngomong kayak kereta api lewat aja.
"Begitu juga yang terjadi pada aku barusan, makanya aku gak berposisi duduk waktu dengerin cerita kamu. Aku kembali berposisi tidur dan mengapit selimut. biar apa ? biar aku gak melihat kesana, dan aku bisa menahan apa yang terasa di bagian bawahku, maaf lho ya aku ngomong seperti itu". Tumben aku lumayan lancar bilangin yang bawah hehehe.
"oo... gitu ya ternyata" dia melongo seperti orang baru dapet informasi yang hangat gitu.
"ho oh, silahkan bilang aku sok suci atau gimana tapi itu dia alasan ku kenapa aku mengkritik kamu berpakaian seperti itu" aku memeluk bantal. "Makanya aku suka ngelihat cewek yang pake jilbab, bukan yang jilbab gaul lho ya. tapi jilbab biasa atau jilbab para akhwat, tau kan akhwat ?".
"iya aku tau".
"Nah aku suka banget liat penampilan mereka, gimana ya ? kesannya anggun banget deh, cantik nya mereka tuh terpancar dari dalam, bukan cantik karena body yang yahud yang dibukain sana sini. dan mereka juga tidak membikin para lelaki merasa tersiksa, bahkan mereka pun terbebas dari tangan-tangan jahil ataupun godaan para lelaki iseng. Mungkin ini juga bisa sebagai solusi atas apa yang kamu utarakan tadi bahwasanya kamu sebel banget di usilin ama lelaki di bus, di jalan ato di mana aja. Kalo aku liat atau aku telaah, ya jelas lah kamu diusilin wong dalamnya kelihatan gitu, sekali lagi maaf lho ya. Apalagi kamu tuh cantik, laki-laki mana aja yang ketemu sama kamu pasti gak bosen-bosennya ngeliatin kamu terus. Gak risih diliatin terus menerus ? ya gak tau juga sih kalo kamu suka". perlahan aku bangkit
"bentar ya" aku menuju mejaku tadi dan mengambil gelas minumku tadi pagi, dan kembali ke tempat awal.

Aku duduk dan bersila sambil meneguk air yang udah gak panas lagi.
"Lain lagi kalo kita berbicara dari segi agama, atau di pandang dari sisi agama. tapi aku yakin kamu udah tau bahkan lebih tau dengan semua itu. Yang tadi itu kan pandangan dari sisi aku sebagai seorang laki-laki normal, seorang laki-laki yang setiap saat sekarang ini disuguhkan dengan hal-hal yang wah ... yang membuat aku selalu berdesir, jadi mungkin secara gak langsungnya aku bisa jadi berucap ... tolong dong hargai kami." aku meletakkan cangkir tadi di atas karpet disebelah tas dia.
"Maaf ya, sekali lagi maaf yang sebesar-besarnya. mungkin aku terlalu vulgar atau terlalu terbuka, terus terang bilang semuanya sehingga mungkin kamu merasa tersinggung atau marah dengan perkataan ku tadi. Gak ada maksud lain dari aku, aku hanya ingin menyampaikan apa yang aku rasa dan berusaha itu gak berlanjut. Dan aku sebagai teman kamu juga punya kewajiban untuk mengatakan itu, karena aku gak tega aja ngelihat kamu jadi objek pelecehan baik dari perlakuan ataupun penglihatan seperti yang terjadi padaku barusan". Aku lihat dia tertunduk, aku gak tau pasti apa yang ada pikirannya waktu itu.

Untuk ukhti yang saat ini mungkin lagi sibuk menyampaikan inti pesan yang sama, afwan ana ikut andil dalam tugas ukhti. Semoga Allah meridhoi apa yang aku katakan kepada mereka, karena aku takut. Semakin banyak aku bicara semakin banyak kesalahan yang meluncur dari kata-kataku itu. Teruskan perjuanangan mu ukhti, dan yakin lah Allah selalu bersama orang-orang yang sabar

No comments: