2/26/2004

byuuurrrr !

Hujan boleh lah tiap hari datang, alhamdulillah teratur gitu. Pagi cerah, siang mendung *bikin sejuk kemana-mana gak gerah*, sore hujan *bisa santai sambil nikmati secangkir capucino* malam jadi dingin lagi *bisa tidur lebih nyenyak*. Tapi kalo yang namanya air di bak mandi itu kosong, ini mah namanya masalah besar sodara-sodara !. Udah sehari kurang lebih kamar mandi gak ada air sama sekali. Sama sekali ? iya sama sekali gak netes tuh kran. Permasalahanya bukan sekedar gak bisa mandi, tapi bau nya itu lho. aduh mak, wc kereta ekonomi aja kalah pesing. Coba aja lewat deket pintu masuk ... whusshh ! bau pesing menebar kemana-mana. Gimana kalo udah masuk kesana coba... puufhh !

Tadi aku bangun agak siangan dikit, soalnya abis subuh baru tidur. Nah pas giliran mo mandi ? nyampe di kamar mandi baru inget itu air mati ! ngadat ! kok bego amat ya gak inget kalo air tuh dah ngadat dari kemaren. Ngelamun sebentar di deket pintu masuk, jadi inget ama gedung sebelah ada kamar mandi juga dan aku yakin disana air nya melimpah ruah. Ok aku beranjak kesana, pas mo keluar ...
"o..ow !", aku mundur lagi."watzap men ?!" di deket pintu masuk gedung itu lagi banyak orang, dan ternyata mereka adalah ... cewek semuanya ! huhuhu. aku ngintip, trus ngitung ada berapa manusia disana.
"Begh ! ada 7 orang ?!" garuk-garuk kepala,
"gimana ya caranya ? mandi..gak...mandi..gak mandi...gak mandi". walah ujungnya malah jadi gak mandi.

Ah peduli amat ama mereka yang gerah aku, yang bakal seger nantinya juga aku kok. Dengan dipede-pede in aku melangkah sambil nenteng tempat sabun plus peralatan mandi ditangan sebelah kanan dan handuk di tangan sebelah kiri, turun tangga perlahan. Ini mata sengaja gak plirak-plirik, soalnya ada yang nempel di bagian pinggir nya apalagi di bagian yang deket ama batang idung, ntar keliatan banget jeleknya padahal udah jelek suluan
*woi ! kapan lu kena wabah jaim gini ?*.
"Udah item, gundul, jelek, kusut, bau, kere, pake plirak-plirik segala !".
"moga-moga gak ada yang nyapa.." sambil dag dig dug dan akhirnya aku melewati mereka, walopun sepintas aku dengar juga mereka cengengesan. "Sorry mbak, lagi kemping ! hahaha". Legaaa... sekarang aku udah berada di kamar mandinya gedung sebelah.
"alhamdulillah akhirnya mandi juga" sambil liat-liat ke kaca atas kali aja ada lobang, ntar ada yang ngintip daku mandi. Pas mo buka baju sepintas ngeliat ke bak "wadah ! kok gak beda ama yang disebelah ?" kosong melompong... lemes dah aku.
"Gimana mo mandi nih ?" tumben bela-belain madi segala. biasanya ? tau sendirilah.
Pikir dan mikir lagi (terlalu banyak mikir), nyari tempat mandi dimana lagi nih ? masak mo ke gedung kemahasiswaan sana ? ini dah jam berapa euy ! gila apa, nentengin handuk kesana mana jaraknya 200 meteran. Ntar malah ada yang nyeletuk "ini kampus apa kos-kosan sih ?".
aku ngelamun sambil jongkok menyandar di dekat pintu masuk kamar mandi sambil ngeliatin yang lagi lewat mo kuliah. Ada yang santai, ada yang tergesa-gesa. lah baru 2 hari masuk kok kayak orang mo ujian aja berangkat kuliahnya ya ? wah ini pasti bakal komlut deh ni anak. Rajin amat !

Tiba-tiba aku ingat kran tadi "kok bentuk nya lain ya" pikirku sambil bangkit dan menuju ke kamar mandi tadi.
"hmm... ini kran kok make kayu gini sih ?" tanpa pikir panjang langsung aku buka ... dan... "byurrrrrrrr" tiba-tiba air muncrat banyak banget. "Huahahahahaha ! aku mandeeeee ... alhamdulillah ! tengkiuh God !" baju dan celana ku basah kena cipratan air, basah !. "Kalo gini mah namanya terlanjur basah di mandiin aja sekalian..." sambil jingkrak-jingkrak nyanyiin lagu "mahasiswa rantau".
Tiba-tiba berenti berjingkrak dan melongo trus memperhatikan bajuku yang udah basah semuanya ... "kalo baju ini basah trus aku balik make apa ya ?" *nepuk dahi * "dasar bego !".

No comments: