2/26/2004

ini gambar kupu-kupu, bu...

"Subhanallah !, baru 3 tahun 7 bulan ?! anak tersebut udah bisa bikin gambar seperti ini ?! hebat ! sungguh hebat !."

Barusan aku iseng jalan-jalan kesana kemari, awalnya sih nyari gambar bagus. "gambar bagus" aku tulis di kotak google.com klik google search, kemudian muncul sederetan link yang bakal nampilin gambar bagus menurut mereka. Mulai dari link Vcd Asia (yang ini kayaknya parno), casting artis (ini juga kayaknya), jasakom, detik dotcom, 17 tahun juga gak ketinggalan.

Halaman pertama gak ada yang menarik. Trus aku telusuri halaman ke 2, tiba-tiba di urutan ke empat dari list link tersebut ada yang membuatku tertarik. Tulisannya simpel aja "Gallery Siswa" keterangannya gak aku liat tapi langsung liat alamat linknya : www.salman-alfarisi.com/public/gallery/20030603.asp
"intip ah !", seketika aku punya keinginan melihat isinya... mudah-mudahan ada yang aku cari. Klik kanan trus open in new window, muncullah halaman page yang kumaksud. Aku lihat sekilas, "ah gambar anak TK ternyata".

Satu persatu aku perhatikan mulai dari urutan pertama sampai tujuh gambarnya sekilas kelihatan biasa saja. pas ngeliat yang urutan ke delapan, "ops ! bagus juga !" kemudian aku klik... dan ternyata ! subhanallah bagus bener gambarnya. Apalagi ketika aku lihat keterangan dibawahnya membuat aku makin kaget "Rosyid Adani Atha, usia : 3 tahun 7 bulan, Kegiatan : ink blot". ha ? anak umur segitu udah bisa bikin kayak ginian ? Masya Allah ... hebat, sekali lagi hebat !.

Aku terkagum-kagum. Kalo dibandingkan dengan diriku, jangankan umur segitu sekarang aja belum tentu aku bisa membuat seperti itu. Tau gak komentar nya apa di sebelah gambar yang dia bikin :
"Subhanallah?..kata Bu Guru memuji gambarku, indah sekali ya... Gambar apa nih? Tanya Bu Guru . Aku jawab : ini gambar kupu-kupu. Aku bisa membuatnya sendiri lho tampa dibantu, kulipat kertasnya dulu, lalu kuberi cat warna-warni dan kulipat lagi sambil digosok-gosok, setelah kubuka, eh?ternyata gambarnya seperti kupu-kupu."
Sebuah ungkapan yang begitu polos, jujur, terbuka, mandiri dan rendah hati ...

Kapan ya aku bisa menjawab pertanyaan orang lain dengan nada yang sama seperti dia ?
"dek, makasih ya ... aku ingin suatu saat kita bisa ketemu dan ngobrol lebih banyak lagi"

dialah yang akan unjuk gigi 15-20 tahun kedepan, yang akan menunjukkan kepada dunia bahwasanya dia bisa berbuat lebih baik dariku. Semoga ! teruskan perjuanganmu ! aku sertai dengan do'a

4 comments:

Anonymous said...

ka, kebetulan tadi iseng lagi liat liat, ini rosyid ka, sekarang udah 17 tahun ka,makasih atas doanya, doain ka tahun tahun depan aku kuliah,

Unknown said...

Ka doain aku bentar lagi un

Unknown said...

Ka doain aku bentar lagi un

Unknown said...

Ka doain aku bentar lagi un