2/14/2004

Rejeki memang tidak berpintu

Kembali Allah SWT menunjukkan kekuasaan Nya, memberikan rasa sayang Nya. dan sungguh aku sangat bersyukur sekali. Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, aku gak punya satu sen pun ! sejak semuanya ludes buat bayar registrasi, sampe ngutang 50 rebu juga. tadi pagi bangun tidur langsung bongkar pakaian, rogoh saku celana dan baju, ternyata recehpun gak bersisa. Yang kutemui cuma lipatan kertas, kertas-kertas kecil, peniti, ikat rambut kecil, pasir, debu. yang namanya uang itu gak ada. Wah memang gak jodoh kali dengan namanya uang.

Belum sempat melamun, satu user udah ngetok pintu. ok lah kita jalani hari ini seperti biasanya. waktu berjalan dan aku tetap setia duduk dengan manis dikursi yang suka kriyut-kriyut ini. Di hadapan monitor, menjelajah kemana saja, mengajak mouse untuk dilaihkan ke tempat-tempat yang sering ku kunjungi. tak terasa udah sekian detik, menit dan jam terlalui.

Nah yang namanya perut tetap aja seperti itu, kalo kosong minta di isi kalo penuh minta ditiduri. Kali ini kena oleh hal yang pertama minta di isi. 11.30 azan berkumandang, sambil menikmati dan menyimak...tiba-tiba
"dang, makan yuk !" sebuah suara membuyarkan ruang dengar ku. "makan ? hehe sorry lagi bokek, duluan aja deh" jawabku sekenanya."ayuk ah, kapan lagi makan gratis ama gua" dia masih menunggu di pintu. "mm..boleh lah, kemana ?" aku mulai beranjak dari kursi. "biasa ke kafet" dan kita pun berlalu sambil ngobrol ngalor ngidul

Alhamdulillah, terisi juga perut ini. makasih ya Allah, makasih sekali lagi makasih. makan siang untuk hari ini jadi juga. perasaan udah sedikit tenang, mata udah terang dan pikiranpun udah bisa di layangkan kemana saja yang aku mau. Sempat sih berpikir bagaiman ntar malem ? ah nanti aja dipikirin kalo moga-moga ada rejeki. masih saja kata semoga itu sebagai penghibur si perut, kasihan sekali kau yah perut kenyang ama "semoga".

Azan magrib berkumandang, seperti biasa sarung pun kembali ku pasang. wudhu trus berjalan menusuri trotoar samping rektorat menuju masjid. Selesai magrib hendak keluar mataku menemukan sesosok anak manusia yang sudah lama gak berjumpa, sekitar 2 mingguan, dan aku kangen juga denger cerita dari beliau. Tapi dia belum selesai sholat sunah, ok deh aku tunggu di lobi. Beberapa saat setelah itu, dia keluar dan kita ketemu bagai orang gak berjumpa satu taun ! bercerita apa yang telah terjadi, senyum renyah tawa canda membawa aku ke rumah makan padang di dekat jembatan. nah lho... ya Allah kembali engkau tunjukan rejeki itu gak berpintu, sungguh betapa durhakanya aku jika tidak mensyukuri semua ini. Alhamdulillah ...

Gimana besok ?

salah satu kekayaan terbesar yang dimiliki seseorang adalah sifat kesabaran, semakin sabar menghadapi semuanya semakin banyak hal yang kita miliki. ayah ... makasih atas nasehat mu itu

No comments: